Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Minggu, 21 Maret 2021

Kesehatan Masyarakat di Perbatasan, Jadi Perhatian Khusus Satgas Yonif Mekanis 512


KABARPROGRESIF.COM: (Keerom) Kesehatan masyarakat di perbatasan Indonesia-Papua Nugini seakan menjadi perhatian khusus bagi pasukan di bawah kendali Letkol Inf Taufik Hidayat.

Meski harus menyusuri setiap jalan setapak, ternyata tak membuat gentar nyali Satgas Pamtas Yonif Mekanis 512/QY untuk mengecek kesehatan warga di Kampung Kalilapar, Distrik Waris, Kabupaten Keerom, Papua, Minggu, 20 Maret 2021.

Pengecekan sekaligus pengobatan itu bermula ketika Danpos Kalipapar, Letda Inf Wahyu Luhur menerima laporan adanya warga yang kesakitan di Kampung setempat.

“Segera kami bergegas bersama beberapa personel ke lokasi adanya warga yang sakit itu,” kata Letda Wahyu.

Setibanya di lokasi itu, salah satu anggota Letda Wahyu pun langsung memeriksa kondisi Lusia Maunda, salah satu warga yang saat itu mengeluh kesakitan. 

“Seketika kami periksa, dan langsung diobati oleh tim kami,” bebernya.

Tak ketinggalan, di lokasi itu pula para Satgas juga menyempatkan diri untuk mensosialisasikan adanya protokol kesehatan. 

Sosialiasi itu, sebagai upaya dalam rangka memutus rantai penyebaran pandemi di daerah perbatasan, khusunya Indonesia-PNG.  (Pendam V/Brawijaya)

0 komentar:

Posting Komentar