Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Minggu, 21 Maret 2021

KRI Sultan Hasanuddin-366 Latihan Manuver Dengan Kapal Perang Unsur MTF Unifil


KABARPROGRESIF.COM: (Surabaya) KRI Sultan Hasanuddin-366 dari Satuan Kapal Eskorta (Satkor) Koarmada II, sebagai salah satu unsur yang tergabung dalam Satgas MTF TNI Konga XXVIII-L/UNIFIL tahun 2019,  kembali melaksanakan latihan manuver taktis atau Miscellenous Exercise (Miscex) 831 Advanced Maneuvering Exercise dengan unsur-unsur MTF UNIFIL dari negara lain di Area of Maritime Operation (AMO), perairan Mediterania, Lebanon, Jumat(19/3).

Komandan KRI sekaligus Komandan Satgas MTF TNI Konga XXVIII-L/UNIFIL tahun 2019,  Letkol Laut (P) Ludfy S.T., MMDS, menuturkan pada serial latihan kali ini KRI Sultan Hasanuddin -366 bertindak sebagai penanggung jawab pelatihan atau_Officer Conducting Exercise _(OCE). 

" Latihan ini bertujuan untuk melatih prajurit khususnya tim anjungan dalam memecahkan persoalan manuver kapal, formasi serta menghitung halu dan waktu dalam menempati posisi, " tuturnya disela latihan.

Ludfy juga mengatakan jika latihan diikuti 5 unsur MTF UNIFIL, yang terdiri dari KRI Sultan Hasanuddin -366, kapal perang Jerman FGS Magdeburg F 261, kapal perang Turki TCG Yildirim F 243, kapal perang Yunani HS Navarinon F 461, serta kapal perang Bangladesh BNS Sangram F 113. 

"Kelimanya membentuk beberapa formasi antara lain formasi Line Abreast, formasi Echo, formasi Delta dan formasi Foxtrot yang diatur oleh FGS Magdeburg F 261 selaku penanggung jawab serial latihan/Officer Conducting Serial (OCS). Latihan ini juga dalam rangka farewell dengan kapal perang Turki TCG Yildirim F 243, yang telah selesai melaksanakan tugasnya sebagai salah satu unsur MTF UNIFIL, " imbuh Ludfy.

Diakhir latihan yang memakan waktu sekitar 3 jam tesebut, seluruh kapal unsur-unsur MTF UNIFIL memberikan salam penghormatan dengan saling menyemprotkan air dari pompa hydrant. (Dinas Penerangan Koarmada II)

0 komentar:

Posting Komentar