Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Senin, 26 April 2021

Berduka Atas Tenggelamnya KRI Nanggala 402, Jokowi: Mereka Patriot Terbaik


KABARPROGRESIF.COM: (Jakarta) Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan telah menerima laporan dari Panglima TNI dan Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) terkait dengan upaya pencarian dan penyelamatan kapal selam KRI Nanggala 402 pada hari Sabtu kemarin. Dia juga sudah mengetahui bahwa TNI AL telah menaikan status KRI Nanggala 402 dari hilang kontak atau submiss atau tenggelam atau subsunk.

“Musibah ini mengejutkan kita semua. Tidak hanya keluarga 53 awak kapal, keluarga besar Hiu kencana maupun Keluarga Besar TNI Angkatan Laut. Tapi juga seluruh rakyat Indonesia,” katanya di Istana Kepresidenan Bogor, Minggu (25/4/2021).

Dia menyatakan bahwa seluruh bangsa Indonesia berduka atas kejadian ini. Menurutnya 53 awak kapal Nanggala-402 adalah patriot terbaik penjaga kedaulatan negara.

“Kita semua bangsa Indonesia menyampaikan kesedihan yang mendalam atas musibah ini. Khususnya kepada seluruh keluarga awak kapal selam. Mereka adalah putra-putra terbaik bangsa. Mereka adalah patriot terbaik penjaga kedaulatan negara,” ungkapnya.

Jokowi mengajak seluruh masyarakat untuk memanjatkan doa terbaik bagi ke-53 awak kapal. Termasuk bagi keluarga awak kapal

“Marilah kita semuanya kita memanjatkan doa dan harapan terbaik bagi 53 patriot terbaik penjaga kedaulatan negara. Dan bagi segenap anggota keluarga agar diberikan kesabaran, ketabahan d ain kekuatan,” pungkasnya.

0 komentar:

Posting Komentar