Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Kamis, 27 Januari 2022

3 Prajurit Gugur, KKB Papua Serang Pos TNI Saat Pergantian Jaga


KABARPROGRESIF.COM: (Papua) Serangan teroris kelompok kriminal bersenjata (KKB) ke pos TNI di Kabupaten Puncak, Papua menewaskan tiga prajurit TNI dan satu lainnya kritis. 

Kodam Cendrawasih mengungkap serangan terjadi saat aparat melakukan pergantian jaga.

“Saat dilaksanakan pergantian jaga tiba-tiba Satgas Kodim YR 408/Sbh mendapatkan tembakan dari KSTP (Kelompok Separatis Teroris Papua),” kata Kapendam XVII/Cenderawasih Kolonel Inf Aqsha Erlangga kepada wartawan di Jayapura, Kamis (27/1/2022).

Lokasi penyerangan tersebut tepat di Pos Koramil Gome, Satgas Kodim YR 408/Sbh pada sekitar pukul 05.00 WIT. Serangan tiba-tiba membuat prajurit terkena tembakan.

“Kemudian Personel TNI Satgas Kodim YR 408/Sbh melakukan balas tembakan,” katanya.

Diberitakan sebelumnya, dua prajurit langsung terkena tembakan di awal serangan. Mereka adalah Serda Rizal dan Pratu Tuppal Baraza.

Tembakan membuat Prajurit Serda Rizal tewas di tempat sementara Pratu Tuppal Baraza dinyatakan meninggal dunia saat dibawa ke Puskesmas Ilaga.

Teroris KKB Papua lantas kembali melakukan penyerangan ke Pos TNI, sehingga mengakibatkan prajurit atas nama Pratu Rahman dan Pratu Saeful juga terkena tembakan.

Keduanya juga dilarikan ke Puskesmas Illaga. Namun untuk Pratu Rahman dinyatakan meninggal dunia oleh dokter puskesmas.

0 komentar:

Posting Komentar