Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Sabtu, 05 Februari 2022

Dankor Brimob Beri Penghargaan ke Personel Atas Penanganan Bentrok di Maluku


KABARPROGRESIF.COM: (Jakarta) Dankor Brimob Polri, Irjen Anang Revandoko, mengapresiasi penanganan personel Brimob terkait bentrok antardesa di Pulau Haruku, Maluku. 

Apresiasi itu diberikan kepada personel Brimob setelah membuat kondisi Pulau Haruku kembali kondusif.

“Pada momentum ini, saya selaku Dankor Brimob Polri memberikan penghargaan kepada Dansat Brimob Polda Maluku dan Satuan Brimob Polda Maluku atas keberhasilannya, kesetiaannya dan keikhlasannya dalam menghadirkan negara, menjaga keutuhan NKRI dan melindungi setiap warganya dari gangguan keamanan,” ujar Irjen Anang Revandoko, dalam keterangan tertulisnya, Jumat (4/2/2022).

Irjen Anang menyebut Brimob Polda Maluku mewarisi keberanian dan semangat menjunjung persatuan. 

Dia mengatakan hal itu tercermin dari capaian personel Brimob dalam meredam konflik antardesa di Pulau Haruku, Maluku.

Baca juga: Sempat Mengungsi Gegara Bentrok, Warga Desa Kariu Pulang Dikawal Aparat

“Sumpah itu betul-betul terwujudkan dalam diri setiap pemuda dan pemudi terbaik Maluku, termasuk para Bhayangkara Brimob sejati Maluku,” ujarnya.

Anang memberi penghargaan kepada Dansat Brimob Polda Maluku, Kombes Muhammad Guntur, pemerintah daerah dan Forkopimda di bawah pimpinan Gubernur Maluku sekaligus Komandan Korps Brimob ke-27, Irjen (Purn) Murad Ismail.

“Kami percaya kesetiaan Bapak (Murad Ismail) kepada Korps Brimob Polri tidak akan lekang oleh waktu,” katanya.

Irjen Anang mengatakan keberhasilan Satbrimob meredam konflik itu tak lepas dari dukungan stakeholder terkait. 

Dia menyebut salah satunya adalah dukungan dari Kapolda Maluku, Irjen Lotharia Latif.

“Saya selaku Dankorbrimob menjamin bahwa Satuan Brimob Polda Maluku akan menjadi kekuatan yang selalu siap dalam menjaga keamanan dan ketertiban di Tanah Maluku,” tutur Anang.

Sementara itu, Dansat Brimob Polda Maluku, Kombes Muhamad Guntur, mengatakan konflik di Pulau Haruku sangat berpotensi meluas jika tidak segera teratasi.

“Alhamdulillah Satuan Brimob Polda Maluku bergerak cepat untuk meredam dan menjaga aset-aset yang masih tersisa, sehingga kita dapat mencegah konflik tersebut agar tidak meluas,” ujar Kombes Muhamad Guntur.

Guntur lantas mengapresiasi Dankor Brimob Polri yang telah memberikan arahan langsung kepada personel Satuan Brimob Polda Maluku. 

Arahan itu mengenai antisipasi gangguan kamtibmas di wilayah hukum Polda Maluku.

0 komentar:

Posting Komentar