Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Jumat, 22 April 2022

Disela-Sela Tugas Operasi, KRI Abdul Halim Perdanakusuma-355 Koarmada II Terima Kunjungan TK Angkasa Lanud Haluoleo


KABARPROGRESIF.COM: (Surabaya) Pagi ini suasana di Pelabuhan Pangkalan Angkatan Laut Kendari nampak berbeda. Tidak hanya kehadiran kapal kelas Frigate Koarmada II KRI Abdul Halim Perdanakusuma-355 yang sedang melaksanakan tugas operasi, namun juga adanya kunjungan dari siswa-siswi TK Angkasa Lanud Haluoleo ke KRI AHP-355, Rabu, (20/4/2022)

Selama kunjungan siswa TK Angkasa yang berjumlah 60 orang tersebut, prajurit KRI AHP mengajak siswa untuk berkeliling mengenal kapal perang lebih dekat. 

Selanjutnya para siswa disuguhi demonstrasi diantaranya demo VBSS (Visit Board Search and Seizure) oleh pasukan khusus TNI-AL yang on-board, juga pengenalan beberapa seragam dinas serta pemutaran video profile KRI AHP-355.

Disela-sela kunjungan tersebut, Komandan KRI AHP-355 Kolonel Laut (P) Ludfy, menyatakan senang, selain melaksanakan patroli di perairan Kendari, KRI AHP-355 dapat mendukung kegiatan Lanal Kendari dan menjadi tuan rumah bagi adik-adik TK Angkasa. 

“Sudah menjadi tradisi bahwa dimanapun singgah, KRI tidak hanya menjadi kepanjangan tangan operasi namun juga hadir mendukung kegiatan Lanal lainnya” ujar Kolonel Ludfy.

Menurutnya KRI AHP-355 adalah kapal Frigate ex – Van Speijk Class yang berada di bawah Koarmada II. 

Dengan pengawaknya yang berjumlah sekitar 200 orang, KRI AHP-355 memiliki kemampuan yang handal baik untuk melaksanakan kegiatan penegakan kedaulatan maupun penegakkan hukum di perairan Indonesia. (Dispen Koarmada II)

0 komentar:

Posting Komentar