Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Sabtu, 16 April 2022

Subdit III Jatanras Ditreskrimum Polda Jatim Tangkap Pelaku Pembunuhan Mahasiswa Kedokteran UB Malang


KABARPROGRESIF.COM: (Surabaya) Subdit III Jatanras Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Jatim telah mengamankan pelaku pembunuh Bagus Prasetya Lazuardi (25) yang ditemukan di lahan kosong Dusun Krajan, Purwodadi, Pasuruan.

Informasi tersebut dibenarkan oleh Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Pol Dirmanto. Dihubungi awak media, ia membenarkan penangkapan tersebut.

“Subdit 3 jatanras Ditreskrimum Polda Jatim benar sudah menangkap tersangka tindak pidana pembunuhan di Purwosari Pasuruan,” katanya, Jumat (15/4/2022).

Dirmanto menambahkan, saat ini pelaku masih menjalani proses penyidikan, dan akan diinformasikan lagi terkait perkembangannya secara berkala.

“Mohon waktu untuk detail informasinya akan segera kami sampaikan, masih menunggu proses pembuktian oleh penyidik,” pungkasnya.

Sekadar informasi, sebelum ditemukan meninggal, korban disebut-sebut keluar bersama T, pacarnya pada Kamis (7/4/2022). 

Namun setelah polisi menemui T, T hanya mengaku diajak makan oleh korban, lalu diantar pulang ke rumahnya di Kota Malang dan korban pamit pulang.

Korban diduga dibunuh lebih dahulu sebelum harta bendanya dicuri, lalu mayatnya dibuang di semak-semak tepi Jalan Raya Surabaya-Malang, Desa/Kecamatan Purwodadi, Kabupaten Pasuruan.

Mayat korban ditemukan warga setempat dalam kondisi membusuk sekitar pukul 08.30 WIB, Selasa (12/4/2022). 

Hasil autopsi diketahui korban mengalami kekerasan pada bagian dada dan kepala. Dari hasil autopsi itu pula, korban dipastikan dibunuh.

Diduga, sebelum jasadnya dibuang di daerah Pasuruan, Mahasiswa Kedokteran Brawijaya ini di bunuh di tempat lain. 

0 komentar:

Posting Komentar