Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Jumat, 22 April 2022

Tunggu Waktu Berbuka, Diskes Koarmada II Bekerjasama dengan Alumni AAL Angkatan Ke-60 Tahun 2015 (Moro Panuluh) Gelar Vaksinasi


KABARPROGRESIF.COM: (Surabaya) Sambil menunggu saat berbuka puasa di bulan Ramadhan sekaligus membantu program Pemerintah, TNI dan TNI AL dalam percepatan penanganan pandemi Covid 19, Diskes Koarmada II sebagai tenaga vaksinator bekerjasama dengan Alumni AAL angkatan ke-60 Tahun 2015 (Moro Panuluh) menggelar kegiatan vaksinasi booster dan dosis ke 2 yang bertempat di Mall Marvel City Jl. Ngagel No.123, Kec. Wonokromo, Kota Surabaya, Jawa Timur, Kamis, (21/4/2022)

Vaksinasi Booster ini diperuntukan bagi individu yang telah melaksanakan vaksin dosis kedua minimal 6 bulan sebelumnya dan telah memiliki tiket vaksin booster/vaksin ketiga yang dapat diperoleh melalui aplikasi Peduli Lindungi.

Dalam kegaiatan vaksinasi booster  ini disiapkan vaksin jenis Astra Zeneca dan Sinovac serta dosis ke 2 jenis Sinovac sebanyak 120 dosis yang diberikan secara gratis untuk menargetkan khususnya masyarakat umum, karyawan dan mahasiswa wilayah  Kota Surabaya.

Hal ini ditanggapi antusias serta di sambut positif oleh pengunjung  Marvel City Mall, salah satu warga, Andi (31) tahun yang merupakan salah satu pengunjung mengatakan, kegiatan vaksin yang diadakan Diskes Koarmada II dan Alumni Akdemi Angkatan Laut angkatan 60, sangat membantu dan memudahkan masyarakat.

“Kami mengucapkan terima kasih dan sangat terbantu atas hadirnya Vaksinasi mobile yang bersedia hadir di lingkungan kami dalam rangka vaksinasi untuk masyarakat ,” ucapnya.

Para pengunjung berharap kedepanya untuk kegiatan  vaksinasi mobile di lapangan seperti ini dapat secara masive di laksanakan, agar dapat menjangkau kalangan masyarakat secara luas.

Kegiatan tersebut merupakan salah satu bentuk sebagai implementasi dari perintah Pangkoarmada II Laksamana Muda TNI Dr. Iwan Isnurwanto dan tindak lanjut dari perintah Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono untuk mendukung program Pemerintah Republik Indonesia dalam  upaya penanganan penyebaran virus covid -19.

Diharapkan dengan adanya vaksinasi mobile ini dapat menciptakan herd immunity sehingga memberikan perlindungan langsung maupun tidak langsung bagi masyarakat di wilayah Surabaya serta dapat membantu pemerintah dalam Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) khususnya dalam situasi mudik lebaran pada tahun 2022 ini. (Dispen Koarmada II)

0 komentar:

Posting Komentar