Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Selasa, 24 Mei 2022

273 Prajurit Tamtama PK Angkatan Ke-41 /1 Kodikdukum Siap Mengabdi Di TNI AL


KABARPROGRESIF.COM: (Surabaya) Sebanyak 273 prajurit strata Tamtama dalam program Pendidikan Pertama Tamtama Prajurit Karier (Dikmata PK) Angkatan ke-41 gelombang 1 TA 2021, yang berada dibawah Komando Pendidikan Dukungan Umum (Kodikdukum) Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan TNI AL (Kodiklatal), siap mengabdi di TNI Angkatan Laut. Penutupan pendidikan tersebut dipimpin langsung Komandan Kodikdukum Laksma TNI Budi Raharjo,  dan dilaksanakan di Lapangan Apel Mako Kodikdukum Kodiklatal Surabaya, Selasa (24/5).

Dari 273 Siswa Dikmata PK Angkatan Ke-41  Gelombang 1 dengan rincian 103 orang berasal dari Pusat Pendidikan Teknik (Pusdiktek), 50 orang dari Pusat Pendidikan Elektronika (Pusdiklek), 93 orang dari Pusat Pendidikan Bantuan Administrasi (Pusdikbanmin), dan sisanya 27  orang dari Pusat Pendidikan Polisi Militer (Pusdikpomal).

Dankodikdukum Laksma TNI Budi Raharjo dalam sambutannya memberikan ucapan selamat atas keberhasilan para siswa dalam menyelesaikan program pendidikan Dikmata di Empat Pusdik di bawah Kodikdukum, dengan lancar tanpa mengalami hambatan yang berarti.

Lebih lanjut Dankodikdukum mengungkapkan jika Tamtama  merupakan ujung tombak kesatuan, selaku pelaksana dalam tugas pekerjaan sehari-hari.

” Maka dari itu upaya-upaya pembekalan diri tidak terpaku pada pendidikan di Lemdik saja, akan tetapi harus terus merasa haus ilmu dan informasi yang berkembang diluar, khususnya yang menyangkut tugas dan pekerjaannya,” tegas Laksma Budi Raharjo.

Karenanya Laksma Budi Raharjo  berharap, mereka tetap memelihara kesamaptaan jasmani, meningkatkan pengetahuan dan menjaga kepribadian agar para Tamtama  tidak ada keraguan dan salah langkah dalam melaksanakan tugas kedinasan nanti. 

Hadir dalam pembekalan tersebut para Komandan Pusdik dan para Komandan Sekolah Bintara di bawah Kodikdukum. Selain itu hadir pula para Kabag dan Kadep di lingkungan Kodikdukum. (Dispen Kodiklatal)

0 komentar:

Posting Komentar