Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Kamis, 19 Mei 2022

Cegah PMK, Brimob Polda Banten Semprot Cairan Disinfektan ke Hewan Ternak


KABARPROGRESIF.COM: (Serang) Satbrimob Polda Banten menyemprotan cairan disinfektan ke hewan ternak dalam rangka mencegah terjadinya Penyakit Mulut dan Kuku (PMK).

Penyemprotan dilalukan di peternakan H. Dedi dan Darmajaya yang bertempat di Desa Sukalaksana, Kecamatan Curug, Kota Serang pada Rabu (18/5).

"Hari ini Satbrimob Polda Banten melaksanakan penyemprotan disinfektan kepada hewan-hewan ternak guna mencegah terjadinya Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) pada hewan," kata Dansat Brimob Polda Banten Kombes Pol Dede Rojudin dalam keterangan tertulisnya.

Adapun peralatan dan kendaraan yang digunakan oleh personel Satbrimob Polda Banten dalam penyemprotan disinfektan pada hewan ternak terdiri daei Mobil Kimia, Biologi dan Radioaktif (KBR), semprotan gendong, prime alert, baju level C, sepatu boots, masker medis, sarung tangan latex dan kacamata.

"Kegiatan ini merupakan upaya dan kesiapan Polda Banten dalam mengantisipasi Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) pada hewan yang ada di wilayah hukim Polda Banten," ucap Dede Rojudin.

Dengan penyemprotan disinfektan pada hewan ini diharapkan dapat mencegah terjadinya penularan dan penyebaran Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) pada hewan.

"Kegiatan penyemprotan disinfektan di peternakan akan rutin kami laksanakan, harapannya dapat mencegah timbulnya Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) pada hewan ternak," tutupnya.

Adapun kegiatan penyemprotan disinfektan pada hewan ternak dipimpin langsung oleh Kanit 1 Subden 3 KBR Satbrimob Polda Banten Ipda Aris Widodo dan didampingi 8 personel Den Gegana Satbrimob Polda Banten.

0 komentar:

Posting Komentar