Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Selasa, 17 Mei 2022

Korem Baladhika Jaya Terapkan Keamanan Informasi Melalui Internet


KABARPROGRESIF.COM: (Malang) Bimbingan teknis soal keamanan informasi di internet kian gencar disosialisasikan oleh pihak Pussansiad.

Sasaran sosialisasi kali ini, adalah Korem 083/Baladhika Jaya. Sosialisasi itu, dilakukan langsung oleh Paban Bindik Pusasiad, Letkol Inf Mardani Simbolon pada Selasa, 17 Mei 2022.

Letkol Mardani menjelaskan, sosialisasi itu membahas beberapa aplikasi intelijen. Salah satunya, berfungsi untuk menyajikan berbagai informasi dengan mudah, sekaligus memiliki akses kerahasiaan yang cukup ketat.

“Sehingga, itu bisa mendukung tugas, dan harapan Pusat Sandi dan Siber Angkatan Darat,” ujarnya.

Bukan hanya itu, sosialisasi itupun mendapat tanggapan dari Danrem 083/Baladhika Jaya, Kolonel Inf Yudhi Prasetiyo. 

Dijelaskan Danrem, keberhasilan dan tercapaianya stabilitas keamanan wilayah, tak terlepas dari adanya informasi yang beredar di internet. 

“Aparat intelijen pun tak luput dari peran keberhasilan itu,” ucapnya.

Upaya pendeteksian, kata Danrem, harus bisa dilakukan oleh seorang aparat intelijen dalam mencegah berbagai informasi yang beredar di internet. 

“Deteksi dini di internet harus ditingkatkan,” jelasnya.

Ia menilai, adanya informasi bohong mampu menimbulkan berbagai dampak buruk di masyarakat, terutama mencakup soal stabilitas wilayah. 

Bahkan, adanya pembinaan teknologi yang dilakukan oleh pihak Sandi dan Siber Angkatan Darat kali ini, dipercaya mampu memberikan berbagai solusi dan alternatif.

“Korem juga berupaya untuk terus meningkatkan kemampuan aparat intelijen yang berkualitas, terutama mampu memfilter adanya suatu informasi,” ungkap Danrem. (Penrem 083/Baladhika Jaya)


0 komentar:

Posting Komentar