Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Jumat, 20 Mei 2022

Lestarikan Ikan Laut, Satgas TMMD Ke 113 Kodim 1505/Tidore Sosialisasi Kegiatan Perikanan dan Kelautan


KABARPROGRESIF.COM: (Tikep) Dalam rangaka menunjang kegiatan TMMD ke 113 Kodim 1505/Tidore, bukan hanya pembangunan fisik melainkan non fisik, digelar Sosialisasi Perikanan dan kelautan, bekerjasama dengan Dinas Perikanan dan Kelautan Kota Tidore Kepulauan , bertempat di Aula Kantor Desa Akesai Kecamatan Oba Tengah, Maluku Utara, Jum'at (20/05/2022).

Kegiatan dihadiri oleh Dan SSK Satgas TMMD ke 113 Kodim 1505/Tidore, Kapten Inf Andri Gusti Wijaya, Djabarudin Namsa, S. Pi, M. Si(Narasumber), Sekdes Akesai Bapak Risaman M. Ali, Babinsa Desa Akesai serta Masyarakat Desa Akesai.

Petugas dari Dinas Perikanan dan Kelautan Kota Tidore Kepulauan, Djabarudin Namsa, S. Pi, M. Si, menjelaskan beberapa poin yang perlu diperhatikan dalam menunjang kegiatan di sektor perikanan.

"Perlu saya Disampaikan bahwa, pengembangan disektor perikanan dan kelautan di kota Tikep ini cukup tinggi, karena kegiatan sektor perikanan, Untuk didesa Akesai ini banyak kegiatan perikanan Tangkap, untuk disektor budidaya masih sedikit, ujar Djabaruddin.

Lanjut Djabaruddin, Pemanfaatan disektor perikanan di kota Tidore kepulauan tahun ini cukup tinggi, Karena untuk kegiatan perikanan Tangkap di Maluku Utara ini, 80 persen armada Kegiatan perikanan tangkap yang terbanyak Maluku Utara adalah di wilayah kota Tidore kepulauan. Ungkapnya.

Diwilayah Kota Tikep ini masih sangat minim untuk kegiatan budidaya ikan, Masyarakatnya cenderung dengan Kegiatan perikanan tangkap, tutur Djabaruddin.

Oleh sebab itu, hal Ini yang menjadi tanggung jawab besar dinas perikanan dan kelautan untuk bisa  menyediakan prasananya untuk masyarakat khususnya dides Akesai ini, Jelasnya.

Dalam hal ini, Djabarudin juga memaparkan tentang cara budidaya ikan sekaligus untuk menjaga lingkungan laut Kota Tikep yang sangat indah dan menghasilkan ikan yang banyak serta menghimbau kepada Seluruh masyarakat untuk menjaga kelestarian laut Kota Tidore Kepulauan.”Ucapnya.

Dalam hal tersebut Dan SSK Satgas TMMD Kapten Inf Andri Gusti Wijaya, menyampaikan kepada seluruh masyarakat bahwasanya laut yang berada di Kota Tidore kepulauan ini sangat dilimpahi oleh berbagai jenis ikan laut.”Ungkapnya.

"Oleh sebab itu marilah kita bersama-sama, menjaga lingkungan laut seperti tidak membuang sampah kelaut, tidak merusak karang laut, sehingga ikan yang ada di kota Tidore kepulauan ini muda untuk di tangkap.”Tutupnya. (Pen.152)

0 komentar:

Posting Komentar