Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Selasa, 17 Mei 2022

Pangkostrad Maruli Lantik Brigjen TNI Bobby Jadi Pangdivif 1 Kostrad


KABARPROGRESIF.COM: (Depok) Panglima Kostrad (Pangkostrad) Letjen TNI Maruli Simanjuntak hari ini melantik Brigadir Jenderal (Brigjen) TNI Bobby Rinal Makmun menjadi Panglima Divisi Infanteri (Pangdivif) I Kostrad menggantikan Mayjen TNI Dedy Kusmayadi.

Proses pelantikan dilakukan melalui Upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) yang dipimpin secara langsung oleh Pangkostrad Letjen TNI Maruli Simanjuntak di Markas Divif 1 Kostrad, Cilodong, Depok, Jawa Barat.

Pangkostrad mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada Mayjen TNI Dedy Kusmayadi atas dedikasi dan pengabdian serta kerja kerasnya selama menjabat sebagai Panglima Divisi Infanteri 1 Kostrad sehingga pelaksanaan tugas Divif 1 dapat terlaksana dengan baik, lancar dan sukses.

“Ucapan yang sama saya sampaikan kepada Ny. Dedy Kusmayadi yang setia mendampingi suami dalam mengemban tugas selama ini untuk membina Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Divisi Infanteri 1 Kostrad,” ucap Pangkostrad.

Dalam kesempatan itu, Pangkostrad Letjen TNI Maruli Simanjuntak mengatakan, bahwa proses alih tugas dan jabatan merupakan hal yang alami terjadi di lingkungan Kostrad. 

Menurutnya, hal itu dilakukan sebagai bagian dari sistem pembinaan personel dalam rangka pengembangan kemampuan manajemen dan kepemimpinan serta penyegaran tugas bagi personel yang bersangkutan, sehingga diharapkan kinerja organisasi selalu dapat terpelihara dengan baik.

“Melalui tour of duty dan tour of area, diharapkan proses kaderisasi dan regenerasi kepemimpinan dapat berjalan dengan wajar sesuai tuntutan dan kebutuhan organisasi,” kata Pangkostrad Letjen TNI Maruli Simanjuntak, Selasa, 17 Mei 2022.

Lebih jauh Pangkostrad menambahkan, pembinaan satuan membutuhkan perhatian yang penuh untuk menjadikan prajurit Kostrad yang profesional, terlatih dan loyal dapat terwujud. 

Oleh karena itu, lanjutnya, seluruh prajurit Divisi Infanteri 1 Kostrad agar senantiasa mengasah diri dalam olah keprajuritan untuk meningkatkan profesionalisme prajurit di satuan.

“Seluruh prajurit Kostrad harus memahami benar tentang kemampuan Kostrad yang senantiasa berbuat dan bekerja dengan lebih keras, lebih cerdas dan dilandasi dengan keikhlasan sehingga menjadi profesional dalam melaksanakan tugas pokok, terlatih dalam kemampuan dan keterampilan prajurit serta loyal kepada NKRI yang berdasarkan Pancasila dan UUD 1945," ujarnya.

Tidak hanya itu, dalam kesempatan itu, Pangkostrad juga menyampaikan agar setiap satuan menghidupkan kembali tradisi satuan yang dapat membangun semangat prajurit tanpa ada kekerasan yang dapat menimbulkan korban.

Untuk diketahui, Brigjen TNI Bobby Rinal Makmun sebelum dilantik sebagai Panglima Divisi Infanteri (Pangdivif) I Kostrad, dia menjabat sebagai Kepala Staf Kodam (Kasdam) Jaya. 

Dia dipercaya menggantikan posisi Mayjen TNI Dedy Kusmayadi karena Mayjen TNI Dedy Kusmayadi akan masuki masa Pensiun.

Untuk diketahui pula, selain pelaksanaan Sertijab Pangdivif 1 Kostrad, Pangkostrad juga menyerahkan jabatan Pamen Ahli Bidang Ilpengtek Staf Ahli Pangkostrad kepada Kolonel Inf Zunan Muchdlori dan pelaksanaan tradisi korps prajurit Kostrad diantaranya Pamen Ahli Bidang Ham dan Humaniter Staf Ahli Pangkostrad Kolonel Inf Clement Haposan P. Siahaan dan Waasren Kostrad Kolonel Inf Tato Hadiyan.

0 komentar:

Posting Komentar