Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Selasa, 17 Mei 2022

Tergabung di MTF UNIFIL, KRI SIM-367 Koarmada II Laksanakan Latihan Mailbag Transfer Exersize Bersama Kapal Perang Bangladesh


KABARPROGRESIF.COM: (Surabaya) Kapal Perang Republik Indonesia, KRI Sultan Iskandar Muda-367 (KRI SIM-367) unsur Satkor Koarmada II di pimpin Komandan KRI Letkol Laut (P) Abdul Haris, yang saat ini tergabung dalam Satgas Maritime Task Force (MTF) TNI KONGA XXVIII-M/UNIFIL, melaksanakan latihan Mailbag Transfer Exercise bersama Kapal Perang Negara Bangladesh yaitu BNS Sangram (BNS SRM) di Laut Mediterania Lebanon. Senin (17/05/2022).

Mailbag Transfer Exercise merupakan salah satu latihan rutin bersama yang bertujuan untuk meningkatkan profesionalisme prajurit dalam melaksanakan  pembekalan di laut, disela-sela melaksanaan tugas pokok MTF.

Tujuan di adakannya latihan pembekalan dilaut sendiri yaitu untuk menambah bekal logistik kepada kapal yang beroperasi agar dapat memperpanjang kehadirannya di laut. 

Selain itu latihan ini juga merupakan kesempatan untuk meningkatkan hubungan diplomatis dengan Angkatan laut yang tergabung dalam MTF.

Pelaksanaan Mailbag Transfer Exercise kali ini dilaksanakan secara dua arah dimana KRI SIM-367 dan BNS SRM secara bergantian melaksanakan pengiriman barang. 

Adapun barang yang dikirimkan  diantaranya cinderamata sebagai tanda atau simbol tali persahabatan antara Negara Indonesia dan Negara Bangladesh.

Disela-sela kegiatan, Komandan KRI SIM-367 Letkol Laut (P) Abdul Haris menyampaikan bahwa latihan bersama ini sejalan dengan perintah Pangkoarmada II Laksda TNI Iwan Isnurwanto dan juga sesuai dengan penekanan Kasal Laksamana TNI Yudo Margono, yakni untuk tetap menjalin hubungan yang baik dengan Angkatan Laut negara lain sebagai wujud implementasi tugas diplomasi Militer Indonesia.

“Kegiatan latihan Mailbag Transfer dilaksanakan untuk mengasah profesionalisme para personel satgas MTF UNIFIL dan juga untuk mempererat hubungan diplomasi antara Angkatan Laut Indonesia dengan Angkatan Laut Negara peserta MTF lainnya, pada kesempatan ini KRI SIM-367 melaksanakan latihan dengan Angkatan Laut Negara Bangladesh. KRI SIM-367 akan tetap bersemangat dalam setiap pelaksanaan tugas dan latihan untuk mengharumkan nama bangsa dan negara di dalam masa perpanjangan waktu pelaksanaan tugasn di Lebanon.” Terang Letkol Haris. (Dispen Koarmada II)


0 komentar:

Posting Komentar