Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Selasa, 24 Mei 2022

Viral Taxi Sediakan Snack Gratis Bagi Penumpang, Sopir: Omset Bisa Capai Satu Juta Rupiah Per Hari


KABARPROGRESIF.COM: (Surabaya) Viralnya mobil taksi bluebird yang menyediakan banyak snack di bagian kursi penumpang beberapa saat lalu mengundang perhatian dan pujian dari warganet. 

Gudianto Huang (57), sopir taksi tersebut mengatakan penumpang dapat mengambil snack itu tanpa ada tarif tambahan alias gratis. 

"Saya hanya ingin berbagi kepada sesama, tanpa melihat suku, agama atau apapun. Karena berbagi kasih itu indah dan tamu kita juga pasti senang," ungkap Gudianto, Selasa (24/5).

Gudianto mengatakan, selain snack ia juga menyediakan berbagai obat-obatan untuk penumpang yang naik taksinya. 

Hal tersebut, lantaran ia pernah beberapa kali mendapatkan penumpang yang sedang sakit. 

"Dari 2018 saya jadi sopir, itu beberapa kali ada yg sakit. Nah kalau kita bisa sediakan obat dan penumpang bisa sembuh waktu perjalanan juga kan bagus," ujarnya. 

Ia mengaku, setelah viralnya taksi yang ia kemudikan berpengaruh pada omset hariannya. Sebelumnya, di hari normal ia mendapatkan omset sekitar Rp 400 hingga 500 ribu. 

"Setelah menyebar di medsos itu akhirnya ada peningkatan sehari bisa Rp 800 ribu sampai sejuta. Banyak yang telfon juga minta antar jemput, sama orderan juga makin banyak," kata Gudianto. 

Menurutnya, persaingan dalam dunia jasa saat ini sangat ketat, terlebih dengan adanya aplikasi khusus penyedia jasa antar jemput. 

Karena itulah, pria 57 tahun ini memutuskan untuk membuat sesuatu lain daripada yang lain, yakni menyediakan snack dan obat dalam jumlah yang banyak dan lengkap. 

"Pernah juga ada orang kasih uang lebih, ada juga yang enggak. Orang kan macam-macam, tapi dari saya sendiri juga tidak meminta tarif tambahan untuk snack apapun yang diambil penumpang," paparnya. 

Kendati demikian, saat ditanya mengenai rencana kedepannya, Gudianto menjawab akan fokus pada maksimalisasi pelayanan. 

"Karena saya juga kan harus profesional, melayani dengan sepenuh hati dengan kasih dan menjaga kepercayaan penumpang," pungkas Gudianto. 

0 komentar:

Posting Komentar