Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Senin, 05 Desember 2022

KoinWorks Ajak Masyarakat Jadi Investor Cerdas yang Berdampak Sosial di Acara SmartVestor Surabaya


KABARPROGRESIF.COM: (Surabaya) Sebagai upaya untuk meningkatkan literasi keuangan masyarakat Surabaya, KoinWorks mengadakan acara bertajuk SmartVestor: Wujudkan Aset Impian melalui Perencanaan Keuangan di Boncafe Pregolan bersama Deddy Prayogo, seorang dosen sekaligus financial content creator. 

Bekerja sama dengan GenFM, acara ini dihadiri oleh pendana setia KoinWorks, mahasiswa, komunitas finansial, dan pekerja profesional.

Pada acara ini, KoinWorks menyampaikan dasar pembuatan perencanaan keuangan dan investasi untuk mendapatkan aset yang diidamkan oleh peserta, serta mengampanyekan mengenai investasi aman dan investasi berdampak sosial.

Selain memberikan edukasi mengenai keuangan dan investasi, KoinWorks juga memperkenalkan produk KoinP2P Grade S sebagai inovasi terbaru dalam pendanaan peer-to-peer lending. 

KoinP2P Grade S dengan tagline “Low Risk, High Impact” dirancang untuk memberikan dampak sosial yang lebih besar melalui pembiayaan usaha bagi para pekerja informal, dengan menawarkan tingkat risiko yang lebih kecil kepada pendana. 

Produk ini sekaligus hadir untuk menjawab tantangan yang dialami para pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM), pekerja sektor informal, dan pemilik usaha kecil, yang kesulitan mengakses pembiayaan untuk membeli atau mendapatkan stok barang untuk keperluan usaha mereka.

KoinWorks berupaya agar produk KoinP2P Grade S dapat memberikan dampak di seluruh Indonesia, salah satunya di Jawa Timur yang menjadi salah satu provinsi dengan jumlah UMKM terbesar.

Berdasarkan data Dinas Koperasi dan UKM Jawa Timur, jumlah UMKM Jawa Timur yang mencapai 9,7 juta, dan kontribusinya terhadap Produk Domestik Bruto (PDB) cukup tinggi, yakni lebih dari 57 persen.

Melihat potensi ini, KoinWorks ingin mengoptimalkan dampak KoinP2P Grade S dengan menggandeng mitra terpercaya yang berasal dari Jawa Timur.

Rukun Mitra Sejati (RMS), perusahaan distribusi produk fast moving consumer goods (FMCG) di Malang, Jawa Timur, merupakani salah satu mitra KoinWorks dalam penyaluran dana KoinP2P Grade S untuk pemilik UMKM dalam jaringan bisnisnya.

Selain menjadi distributor, RMS juga memberdayakan reseller untuk mendistribusikan produk FMCG ke pasar, toko dan warung. 

Saat ini terdapat 7 ribu reseller, yang disebut oleh RMS sebagai motorist, dan masing-masing dapat menjual barang ke 30 hingga 50 warung. 

“Kami di RMS berupaya untuk mengedukasi para motorist menjadi small business owners dengan pengajaran tentang menyiapkan produk dan panduan harga,” kata CEO Rukun Mitra Sejati Lie Hendy Lianto, Senin (5/12).

Lie Hendy Lianto menjelaskan bagaimana perusahaannya dapat menciptakan dampak sosial melalui sinergi pembiayaan modal bersama KoinWorks. 

"KoinP2P Grade S dapat didanai mulai dari Rp100.000 dengan imbal hasil hingga 11persen per tahun, melihat karakter produknya, KoinP2P Grade S sesuai bagi lender dengan profil risiko konservatif dan moderat," ungkapnya.

Sementara Mega Anjasmoro, Wealth Product Marketing Manager KoinWorks menambahkan dengan adanya penambahan produk baru tersebut, KoinWorks memiliki target untuk meningkatkan Loan Disbursement tahun 2022 Rp 8 Triliun.

“Melalui acara SmartVestor ini, KoinWorks ingin mengajak masyarakat Jawa Timur untuk menjadi investor yang cerdas dan memberikan dampak sosial melalui pendanaan pada produk peer to peer lending. Sehingga setelah mengikuti acara ini, peserta jadi paham cara membuat perencanaan keuangan, profil risiko masing-masing, dan memilih produk sesuai profil risiko untuk mendapatkan aset yang diinginkan," pungkas Mega Anjasmoro, Wealth Product Marketing Manager KoinWorks, saat acara SmartVestor berakhir.

0 komentar:

Posting Komentar