Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Kamis, 18 November 2021

Kapolda Sulut Susun Kembali Jajaran Kapolres dan Karlog


KABARPROGRESIF.COM: (Sulut) Kapolda Sulawesi Utara Irjen Pol Mulyatno memimpin upacara Serah Terima Jabatan Kepala Biro (Karo) Logistik dan sejumlah Kapolres jajaran

Sebanyak lima Kapolres dan Karo Logistik (Karlog) di jajaran Polda Sulut kini berganti.

Kelima pejabat yaitu Karlog Kombes Pol Yohanes Soeharmanto digantikan oleh Kombes Pol Ahmad Surbana yang sebelumnya menjabat Dirsamapta Polda Gorontalo. Selanjutnya pejabat lama bertugas di STIK Lemdiklat Polri.

Kemudian Kapolres Tomohon AKBP Bambang Ashari Gatot dipromosikan menjadi Wadir Reskrimum Polda Sulut, digantikan oleh AKBP Yuli Kurnianto yang sebelumnya menjabat Kapolres Bolsel.

Sedangkan Kapolres Bolsel kini dijabat oleh AKBP Ketut Suryana.

Kapolres Kotamobagu kini dijabat oleh AKBP Irham Halid yang sebelumnya menjabat Kapolres Boltim.

Irham menggantikan AKBP Prasetya Sejati yang dipercayakan menjadi Wadir Binmas Polda Sulut.

Dan Kapolres Boltim kini dijabat oleh AKBP I Dewa Nyoman Agung Surya Negara.

Dan untuk Kapolres Kepulauan Sangihe dijabat oleh AKBP Denny Wely Wolter Tomponuh menggantikan AKBP Tony Budhi Susetyo yang kini menjabat sebagai Kabag Binkar Biro SDM Polda Sulut.

Kapolda Sulawesi Utara Irjen Pol Mulyatno yang memimpin Upacara Serah Terima Jabatan Kepala Biro (Karo) Logistik dan sejumlah Kapolres jajaran mengatakan agar semua pihak bisa saling berkoordinasi.

"Kepada para pejabat baru agar terus tingkatkan kerja sama dan koordinasi dengan semua pihak," pesan Kapolda, Rabu (17/11/2021).

Ia melanjutkan, tidak hanya dengan Pemerintah Daerah, namun koordinasi dengan semua pihak saling sinergi.

"Sehingga Polri mampu meningkatkan kemampuan dalam melaksanakan tupoksi Polri dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat," pungkas Irjen Pol Mulyatno.

Kepada pejabat baru, Kapolda Irjen Pol Mulyatno berharap harus segera kuasa kondisi daerah, kearifan lokal, budaya, gaya setempat sehingga pejabat baru mampu memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

"Segera kuasai tugas pokok dan fungsinya dan terus tingkatkan kinerja Polri," ujar Irjen Pol Mulyatno.

Sebelumnya, Sertijab diawali dengan upacara dan pembacaan Keputusan Kapolri tentang Pemberhentian dan Pengangkatan dalam Jabatan di Lingkungan Polri yang tertuang dalam Surat Keputusan Kapolri Nomor Kep 1665 dan 1667/X/2021.

Dilanjutkan dengan pengambilan sumpah jabatan kepada para pajabat baru didampingi rohaniawan, dan penandatanganan Berita Acara Serah Terima Jabatan serta Pakta Integritas.

0 komentar:

Posting Komentar