Pages - Menu

Pages - Menu

Sabtu, 17 September 2016

Babinsa Koramil Bubutan Komsos Warga Kelurahan Tembok Dukuh



KABARPROGRESIF.COM : (Surabaya) Para Bintara Pembina Desa (Babinsa) dari jajaran Kodim 0830/Surabaya Utara di tingkat Koramil kian intens melakukan kegiatan komunikasi sosial (Komsos) dengan masyarakat di wilayah tugasnya.

Seperti yang dilakukan Gundih Babinsa Kelurahan Tembok Dukuh Serda Nurhasim dari Koramil 0830/04 Bubutan jajaran Kodim 0830/Surabaya Utara, mengaku rutin dan berkesinambungan melaksanakan Komsos dengan masyarakat di wilayah binaannya, seperti yang dilakukan Serda Nur Hasim Komsos dengan Bapak Ady Susanto warga Jl. Tembok Pasar Kelurahan Tembok Dukuh Kecamatan Bubutan, Kota Surabaya. Jum’at (16/09/2016)

Menurut Danramil 0830/04 Bubutan Mayor Chb Sukimun, apa yang dilakukan Babinsa itu bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi dan kerjasama yang baik dalam rangka mendukung tugas pokok Babinsa serta terwujudnya kemanunggalan TNI dengan Rakyat.

“Secara rutin kita mendatangi dan berkomunikasi dengan berbagai elemen masyarakat seperti tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan lainnya,” tutur Mayor Chb Sukimun.

Pelaksanaan komunikasi sosial ini juga merupakan tugas rutin yang dilaksanakan Babinsa untuk mengetahui perkembangan wilayah binaan.

“Babinsa adalah ujung tombaknya satuan di lapangan, sehingga kegiatan Komsos yang dilaksanakan oleh Babinsa dapat diterima positif oleh masyarakat. “Melalui kegiatan itu Babinsa tahu kalau ada permasalahan cepat terselesaikan,” pungkasnya. (andre)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar