Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Senin, 20 Mei 2024

Peringati satu dasa warsa, Umaha Gelar Gala Night Hadirkan Komedian Cak Lontong


Sidoarjo - KABARPROGRESIF.COM Waktu berjalan begitu cepat, tak terasa 10 tahun Universitas Maarif Hasyim Latif (Umaha) Sidoarjo berkontribusi mencerdaskan anak bangsa. 

Perguruan tinggi ini akan terus berkomitmen untuk menghasilkan lulusan-lulusan yang berkualitas, mewarnai setiap kemajuan pembangunan di Indonesia. 

Tepat 20 Mei 2024, Umaha memperingati satu dasa warsanya dengan menggelar acara Gala Night dengan menghadirkan guest star komedian Cak Lontong di gedung Graha Anugrah Gusti 2 Umaha. 

Dengan mengusung tema "Asa dalam Dasa Warsa" Rektor Umaha dr. Hidayatullah Sp.N berharap di usia yang ke-10 ini Umaha bisa menjadi lebih baik lagi, lebih banyak jawara jawara yang menggapai prestasi, serta menjadi salah satu pembawa kemajuan bagi bangsa Indonesia. 

"Jika peringatan satu dekade ini sengaja digelar bertepatan dengan hari Kebangkitan Nasional, karena sesuai tagline Energi Akselerasi, sedangkan hari kebangkitan adalah identik dengan akselerasi, akselerasi dari umaha bagi kami adalah akselerasi tanpa henti, mengambil sesuatu yang lebih baik dan harus kita teruskan kedepannya." kata dr. Hidayatullah Sp.N dalam sambutannya, Senin (20/5) malam.

Acara Gala Night Umaha dikemas dengan apik dan rancak, kemeriahan sudah terlihat ketika tamu akan memasuki graha, karna para tamu akan melewati balkon yang telah disetting nuansa hutan yang rindang dan disambut dengan lagu lagu merdu dari Umahachestra Saphena Magna Choir. 

Sebelum Cak lontong tampil, Umaha memberikan beberapa penghargaan kepada para dosen yang berprestasi dan kepada stakeholder yang telah berkontribusi selama ini. 

Peringatan satu dasa warsa ini tidak lupa juga Umaha melaunching 100 buku dan HKI karya civitas academica Umaha dan 10 program Beasiswa Umaha. 

Terlihat dari tamu undangan yang datang dari berbagai instansi pemerintahan dan non pemerintahan. 

Disesi Umaha Awards, beberapa penghargaan diberikan kepada beberapa sekolahan YPM dan Non YPM yang merekomendasikan siswanya di Umaha, terdapat juga perusahaan dengan penyerapan tenaga kerja terbanyak dari Umaha, yaitu PT. Rayan. 

Dalam kesempatan ini tak lupa penandatanganan MoU dengan desa desa yang akan menjalin kerjasama dengan Umaha tentang Tridharma Perguruan Tinggi. 

Terlihat kepala desa Wilayut kecamatan Sukodono Sidoarjo Erwin Sulistyanto dan kepala desa Pasinan kecamatan Wringinanom Gresik sebagai perwakilan.

Flashback pada tahun 2014 Umaha merupakan gabungan dari empat Sekolah Tinggi yaitu Sekolah Tinggi Ekonomi, Sekolah Tinggi Teknik, Sekolah Tinggi Hukum dan Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan.

Yang sekarang sudah mempunyai 16 prodi dari empat fakultas. 

0 komentar:

Posting Komentar