Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Senin, 29 April 2024

Kaskoarmada II Hadiri Pelepasan Latsitardanus XLIV/2024


Surabaya - KABARPROGRESIF.COM Kaskoarmada II Laksma TNI Isswarto, M.Tr.Opsla., CHRMP, mewakili Pangkoarmada II Laksda TNI Ariantyo Condrowibowo, menghadiri acara pelepasan Latihan Integrasi Taruna Wreda Nusantara (Latsitardanus) XLIV/2024 Taruna Tingkat IV Angkatan ke-69, bertempat di Dermaga Madura Ujung Surabaya. Senin (29/4).

Latsitardanus merupakan kegiatan integrasi yang dilaksanakan setahun sekali pada akhir pendidikan oleh Taruna Tingkat IV Akademi Militer (Akmil), Akademi Angkatan Laut (AAL) dan Akademi Angkatan Udara (AAU). Untuk kali ini, Latsitardanus dilaksanakan di Balik Papan Kalimantan Timur.

Pelaksanaan Latsitardanus berlangsung mulai tanggal 29 April s.d. 8 Juni 2024, dengan rute pelayaran Surabaya – Semarang – Balik Papan – Surabaya menggunakan KRI Banjarmasin (BJM)–592 dengan Komandan Kolonel Laut (P) Yohanes Bercham serta membawa 119 Taruna tingkat IV angkatan 69. 

Diharapkan dengan Latsitardanus ini para Taruna bisa membawa nama baik dan menyesuaikan sosial budaya masyarakat, kearifan lokal daerah yang menjadi sasaran kegiatan dan melaksanakan latihan dengan sungguh-sungguh, serta menjaga nama baik almamater Akademi TNI Angkatan Laut khususnya dan umumnya untuk Akademi TNI.

0 komentar:

Posting Komentar