Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Sabtu, 09 Desember 2023

PD Pasar Surya Gelar HUT ke-151, Senja Surya 2.0 di Wonokromo Jadi Momen Spesial


KABARPROGRESIF.COM: (Surabaya) Perusahaan Daerah (PD) Pasar Surya, merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-151 di Pintu Utama Pasar Wonokromo, Surabaya, Jumat (8/12) malam. 

Momen ini sekaligus dikemas bersamaan dengan event wisata kuliner Senja Surya 2.0 (Seneng Njajan Nang Pasar Surya).

Direktur Utama PD Pasar Surya Surabaya, Agus Priyo mengatakan bahwa Senja Surya 2.0 di Pasar Wonokromo, merupakan event wisata kuliner yang kedua kalinya digelar. 

Sebelumnya, event ini telah sukses diadakan di Pasar Kembang.

"Yang pertama kita gelar di Pasar Kembang, ini yang kedua di Pasar Wonokromo dan nanti yang ketiga kita akan cari pasar-pasar lain. Karena tujuan Senja Surya sendiri untuk mengenalkan sekaligus mengajak masyarakat agar datang, berbelanja dan menikmati pasar tradisional," kata Agus Priyo di acara HUT ke-151 PD Pasar Surya.

Agus Priyo juga menjelaskan bahwa ada sekitar 18 UMKM yang berpartisipasi dalam Senja Surya 2.0 di Pasar Wonokromo. 

Ia berharap, wisata kuliner ini dapat digelar tiga sampai empat kali dalam setahun, dengan berganti-ganti lokasi pasar dan UMKM-nya.

"Kita buka sejak pukul 18.00 - 21.00 WIB, mulai tanggal 20 November - 20 Desember 2023. Alhamdulillah kebetulan hari ini bertepatan dengan HUT ke-151 PD Pasar Surya, kita adakan di Senja Surya," tuturnya.

Sementara itu, Wali Kota Surabaya, Eri Cahyadi yang hadir diwakili Staf Ahli Wali Kota Bidang Pembangunan, Ekonomi dan Keuangan, Tomi Ardiyanto, mengapresiasi kinerja dan inovasi yang telah dilakukan PD Pasar Surya selama setahun terakhir.

"Seiring berjalannya waktu, pasar ini bukan hanya menjadi tempat belanja, tapi juga menjadi simbol kebersamaan dan pertumbuhan ekonomi yang berkelanjutan bagi masyarakat Surabaya," kata Tomi Ardiyanto membacakan sambutan Wali Kota Eri Cahyadi.

Selain itu, Wali Kota Eri juga mengapresiasi keterlibatan PD Pasar Surya dalam berbagai kegiatan sosial dan kepedulian terhadap lingkungan sekitar. 

Ia menilai bahwa PD Pasar Surya telah menjadi mitra penting pembangunan Kota Surabaya dan bukan sekadar sebagai entitas bisnis.

"Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada seluruh tim manajemen, karyawan dan seluruh mitra kerja yang telah berkontribusi dalam membawa PD Pasar Surya mencapai pencapaian yang luar biasa ini," ujarnya.

"Prestasi ini mencerminkan semangat kerja, dedikasi dan kreativitas yang luar biasa dari seluruh tim," imbuhnya.

Menurut dia, perayaan HUT ke-151 PD Pasar Surya bukan hanya sekadar waktu untuk merayakan pencapaian masa lalu. 

Namun perayaan ini juga sebagai titik awal untuk merencanakan masa depan yang lebih gemilang.

"Saya yakin dengan semangat gotong-royong dan kolaborasi yang telah terjalin, PD Pasar Surya akan terus berkembang dan memberikan kontribusi positif bagi pembangunan Kota Surabaya," harapnya.

Karena itu, Wali Kota Eri kembali mendorong PD Pasar Surya agar dapat terus meningkatkan kualitas pelayanan, inovasi dan sinergi. 

Sehingga diharapkan pasar ini tetap menjadi pusat kegiatan ekonomi yang dinamis serta ramah bagi semua lapisan masyarakat.

"Kepada seluruh karyawan, manajemen dan mitra kerja Pasar Surya saya mengucapkan terima kasih atas dedikasi dan kerja keras. Semoga langkah kita bersama ke depan akan semakin membawa kemajuan dan memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat Kota Surabaya," pungkasnya.

Sebagai diketahui, Senja Surya merupakan bagian dari terobosan PD Pasar Surya dalam membangkitkan perekonomian di sektor UMKM. 

Senja Surya juga menjadi wadah bagi UMKM untuk mengenalkan produk kulinernya dengan sistem mobile.

Selain disuguhi aneka kuliner produk UMKM Surabaya, perayaan HUT ke-151 PD Pasar Surya juga dimeriahkan dengan sejumlah hiburan dan live musik. 

Momen ini juga dihadiri sejumlah pejabat di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya dan para mitra kerja. 

0 komentar:

Posting Komentar