Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Minggu, 31 Desember 2023

Pemkot Surabaya Tetapkan 16 Titik Jadi Pusat Keramaian Tahun Baru di Kota Pahlawan


KABARPROGRESIF.COM: (Surabaya) Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya telah menetapkan 16 titik yang berpotensi menjadi pusat keramaian masyarakat di saat momen malam pergantian tahun.

"Ada 16 titik yang sudah kami petakan," kata Kepala Satpol PP Kota Surabaya M Fikser, Minggu (31/12).

Berdasarkan data dari Satpol PP setempat, ke-16 lokasi tersebut adalah Balai Kota Surabaya, Taman Apsari, Kawasan Gedung Negara Grahadi, Taman Prestasi, Alun-Alun Surabaya, Kya-Kya Kembang Jepun, Taman Bungkul, Kebun Binatang Surabaya (KBS), Jembaran Sawunggaling, dan Bundaran CITO arah masuk Kota Surabaya.

Kemudian, Kenjerak Park, Jembatan Suroboyo, Taman Hiburan Pantai (THP) Kenjeran, Taman Suroboyo, Pantai Batu-Batu, serta Jembatan Suramadu.

Fikser menyatakan belasan lokasi tersebut menjadi fokus pengamanan untuk mencegah munculnya gangguan ketentraman dan ketertiban umum (trantibum) saat perayaan Tahun Baru 2024. 
  
"Kami lebih melakukan pengawasan, jadi kalau ada kejadian bisa langsung membantu," ujarnya.

Fikser menambahkan petugas nantinya juga menggelar patroli untuk memantau aktivitas di setiap rumah hiburan umum (RHU) untuk memastikan operasionalnya berakhir di pukul 04.00 WIB.

"Kami cek untuk mengetahui ada atau tidak RHU yang masih buka lebih dari ketentuan, saya kira RHU sudah diberi dispensasi lebih dan jam 04.00 WIB harus sudah tutup," katanya.

Sementara itu, Kepala Pengembangan Sumber Daya Satpol PP Kota Surabaya Dwi Hargianto menyebut 600 personel siap diterjunkan untuk melakukan pengamanan.

Ratusan petugas itu nantinya disebar dan melebur dengan personel dari instansi lain di setiap lokasi yang menjadi pusat keramaian masyarakat.

"Setiap titik keramaian nanti ada sekitar 20 sampai 30 petugas yang disiagakan," ujar Dwi.

Sedangkan, khusus di kawasan Kya-Kya Kembang Jepun Satpol PP Surabaya menempatkan 50 personel, sebab di sana itu juga menjadi lokasi diselenggarakannya acara dzikir akhir tahun.

"Di malam tahun baru nanti dibarengi dengan pelaksanaan dzikir dan maulid akbar menyambut tahun baru," pungkasnya.

0 komentar:

Posting Komentar