Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Rabu, 12 Desember 2018

Danlanal Cilacap Gagas Forum Komunikasi Maritim di Cilacap


KABARPROGRESIF.COM : (Cilacap) Komandan Pangkalan TNI AL (Danlanal) Cilacap, Lantamal V,  Kolonel Laut (P) Teguh Iman Wibowo menginisiasi terbentuknya Forum Komunikasi Maritim yang itu disampaikannya pada Coffee Morning dengan awak media di Mako Lanal Cilacap Jl. Niaga No 02 Kelurahan Tambakreja Kecamatan Cilacap Selatan Kabupaten Cilacap, Rabu (12/12).

“Hasil pertemuan insan maritim baru-baru ini menghasilkan kesepakatan membangun Forum Komunikasi Maritim sebagai sinergi semua instansi maritim mengatasi kendala dan permasalahan yang ada untuk kebaikan masyarakat Cilacap, Kebetulan saya menjadi penanggung jawabnya,”  terang Danlanal.

Dikatan forum tersebut melibatkan unsur kemaritiman seperti KSOP, Pelindo III, para nelayan, serta BUMN/BUMD terkait kemaritiman.

Lebih lanjut hal ini juga mengingat wilayah kerja Lanal Cilacap yang cukup luas meliputi 6 Kabupaten, masing-masing Cilacap, Banyumas, Purbalingga, Banjarnegara, Kebumen, dan Purworejo.

Danlanal menyebut Pos TNI AL (Posal) di Klaces, Kecamatan Kampung Laut, Cilacap menjadi yang paling rawan karena sebagai pintu masuk dari wilayah Jawa Barat.

“Klaces sebagai gerbang masuk Cilacap dari wilayah Jawa Barat, kami mengantisipasi berbagai potensi kerawanan seperti terorisme, narkotika, hingga perampokan,” tegasnya.

Sementara terkait kegiatan temu awak media dalam Coffee Morning kata Danlanal, menjadi sarana efektif membangun komunikasi dan meningkatkan kerjasama penyebarluasan informasi kegiatan Lanal Cilacap.

“Harapan kami melalui kegiatan ini terbangun kerjasama yang baik dengan awak media dan kedepan komunikasi ini akan bermanfaat dalam penyebarluasan informasi,”pungkasnya. (arf)

0 komentar:

Posting Komentar