Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Senin, 10 Desember 2018

Letkol Inf Fauzi Jabat Dandim Lumajang


KABARPROGRESIF.COM : (Malang) Serah terima jabatan (Sertijab) di lingkungan TNI, khususnya TNI-AD merupakan suatu hal yang lumrah. Selain sebagai bentuk penyegaran Satuan, upaya itu dinilai sangat efektif dalam mewujudkan Satuan TNI-AD yang handal, professional sekaligus dicintai rakyat.

Hal itu, diungkapkan oleh Komandan Korem (Danrem) 083/Baladhika Jaya, Kolonel Inf Bagus Suryadi Tayo usai memimpin berlangsungnya upacara sertijab Komandan Kodim (Dandim) 0821/Lumajang. Senin, 10 Desember 2018 di aula Makorem.

“Siapapun yang dipercaya menempati jabatan dalam struktur TNI-AD, dituntut kemampuannya untuk menjalankan tugas dan tanggung jawab sesuai tugas, jabatan dan pangkat yang diemban,” tegas Kolonel Bagus.

Selain bertugas melakukan upaya pembinaan Satuan, menurut Danrem, jabatan Dandim juga diwajibkan untuk mampu menunjukkan kemampuannya dalam melakukan pembinaan teritorial, dalam mewujudkan wilayah yang aman, maju, dan berkembang.

“Kepada Dandim yang baru, saya perintahkan agar segera berorientasi dan mencermati aspek geo demo komsos di wilayahnya dalam rangka mengantisipasi terjadinya hal-hal negative,” jelasnya. “Terlebih dalam menjaga berlangsungnya pesta demokrasi (Pilpres dan Pileg) mendatang. TNI, harus netral. Netralitas TNI, harga mati,” imbuh Kolonel Bagus.

Untuk diketahui, kursi jabatan Dandim 0821/Lumajang, sebelumnya telah dijabat oleh Letkol Czi Agus Sukarman, S. E. Akan tetapi, jabatan tersebut, kini telah digantikan oleh Letkol Inf Ahmad Fauzi, S. E. Mtr (Han). (andre)

0 komentar:

Posting Komentar