Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Selasa, 17 November 2020

Kurangi Angka Pengangguran di Perbatasan, Warga Dibekali keahlian Seni Ukir



KABARPROGRESIF.COM: (Boven Digoel, Papua) Banyaknya angka pengangguran di daerah perbatasan Indonesia-Papua Nugini seakan mengetuk nurani personel Satgas Pamtas Yonif Mekanis 516/CY.

Beberapa keahlian dan ketrampilan seni ukir, dituangkan pada masyarakat, terlebih para pemuda  di Perkampungan Asikie, Distrik Jair, Kabupaten Boven Digoel, Papua.

Dengan memanfaatkan kayu yang berada di Distrik itu, Satgas di bawah kendali Letkol Inf Muhammad Radhi Rusin itu, memberikan berbagai keahlian seni ukir kayu.

“Supaya kreatifitas dan inovasi pemuda, bisa ditingkatkan. Itu juga bermanfaat untuk menopang roda perekonomian. Hasil ukirannya, bisa nantinya dijual di pasar setempat,” kata Dansatgas, Senin (16/11).

Tak tanggung-tanggung, dua personel Branjangan pun sengaja diterjunkan ke Kampung itu. Masing-masing personel, memberikan berbagai pelatihan berbeda.

“Ada dua personel yang kita kirim untuk memberikan pelatihan itu. Mudah-mudahan bisa bermanfaat,” pungkas Dansatgas. (Pendam V/Btw/Ar)

0 komentar:

Posting Komentar