Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Selasa, 30 Agustus 2016

Babinsa Dan Babinkamtibmas Mojoroto Sambung Rasa Bahas Pupuk Subsidi



KABARPROGRESIF.COM : (Kediri) Kelompok tani (poktan) “Seger Waras” Kelurahan Ngampel mengadakan kumpul bareng bersama Babinsa Kelurahan Ngampel, Sertu Nurhadi yang juga anggota Koramil 03/Mojoroto dan Babinkamtibmas Kelurahan Ngampel, Aiptu Riselan yang juga anggota Polsek Mojoroto.

Rumah kediaman Jatmiko, yang juga menjadi ketua poktan Seger Waras, menjadi tempat berkumpulnya para petani dan PPL Kelurahan Ngampel untuk saling sambung rasa membahas alokasi pupuk bersubsidi.

Menurut Pratiwi, selaku PPL Kelurahan Ngampel, lahan pertanian di Kelurahan Ngampel dari tahun ketahun menyusut, dikarenakan banyak lahan pertanian milik warga sudah beralih fungsi, bahkan tidak hanya Kelurahan Ngampel saja, melainkan hampir Kelurahan-Kelurahan di Kota Kediri, juga mengalami hal serupa. Jadi dapat diambil kesimpulan ,penambahan alokasi pupuk subsidi untuk Kelurahan Ngampel tidak akan mengalami penambahan dari tahun-tahun sebelumnya.

Sertu Nurhadi menerangkan, keterlibatan TNI untuk ikut aktif dalam dunia pertanian ,tidak lepas dari kerjasama antara TNI dengan Kementerian Pertanian RI, untuk itu, mau tidak mau, seluruh Babinsa harus aktif bersama para petani. Ada baiknya juga, setiap petani secara jelas menulis data kebutuhan pupuk subsidi diatas kertas, sehingga antara kebutuhan dengan keberadaan pupuk subsidi dapat diketahui.

Aiptu Riselan juga menambahkan, bila ada kejanggalan di lapangan mengenai pupuk subsidi, sebaiknya segera dilaporkan, agar proses hukum bisa berjalan normal, tetapi bila penyaluran dan pendistribusian pupuk subsidi sudah benar dan sesuai aturan, sebaiknya terus dipertahankan, karena bagaimanapun juga, subsidi yang dialokasikan pada pupuk, berasal dari uang rakyat.(andre)

0 komentar:

Posting Komentar