Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Senin, 29 Agustus 2016

KUNJUNGAN KERJA TIM PUSAT TERITORIAL ANGKATAN DARAT KE KOREM 083/BALADHIKA JAYA



KABARPROGRESIF.COM : (Malang) Kepala Staf Korem 083/Baladhika Jaya Letkol Kav Rahyanto Edy Yunianto menyambut kedatangan Tim dari Pusat Teritorial Angkatan Darat  di ruang data Makorem 083/Baladhika Jaya dalam rangka melaksanakan kegiatan bidang pengkajian dan pengembangan. Tim yang berjumlah 3 orang tersebut dipimpin oleh Kolonel Kav Prantara Santosa, S.Sos., M.Si., M.Tr (Han). yang menjabat sebagai Dirbinjianbang Pusterad serta 2 orang anggota yang terdiri dari Letkol Arm R. Djaenudin, S.E., dan Kapten Cku N Solehudin, S.I.P.

Dalam sambutan Kepala Staf Korem 083/Baladhika Jaya Letkol Kav Rahyanto Edy Yunianto yang mewakili Komandan Korem 083/Baladhika Jaya menyampaikan ucapan selamat datang kepada Tim dari Pusterad ke Korem 083/Baladhika Jaya, diharapkan kehadiran kali ini dapat mencapai hasil kerja yang optimal sesuai dengan program kerja. Oleh karena itu, kami menyambut baik kunjungan ini, karena kami yakin dan percaya bahwa kunjungan ini memiliki nilai, arti dan manfaat yang sangat penting setidaknya kita dapat berkomunikasi dan melakukan koordinasi secara langsung agar terlaksananya program kerja secara maksimal.

Kemudian acara dilanjutkan dengan sambutan dari ketua Tim Pusterad yaitu Kolonel Kav Prantara Santosa, S.Sos., M.Si., M.Tr (Han). yang menyampaikan bahwa pembinaan teritorial sudah menjadi tugas utama dari satuan Komando Kewilayahan. Untuk itu, Pusterad sebagai satuan diatasnya akan terus melakukan pembinaan satkowil dalam menciptakan ruang juang, alat juang dan kondisi juang yang tangguh dengan melalui kegiatan penyelenggaraan, pengembangan, pengarahan dan pengendalian potensi wilayah pertahanan dengan segenap aspeknya. Selain itu, dalam menghadapi era globalisasi saat ini telah memberikan dampak kepada terjadinya perubahan yang sangat pesat dalam tata nilai dan kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara yang merupakan tantangan bagi aparat satuan Komando Kewilayahan untuk menemukan solusi terbaik pada pelaksanaan pembinaan teritorial di masa yang akan datang. Dengan demikian aparat satuan Komando Kewilayahan diharapkan senantiasa dapat meningkatkan kemampuan secara terus menerus, sehingga mampu menyesuaikan diri dengan perkembangan situasi tanpa kehilangan arah dan tujuan serta dapat mengambil langkah yang tepat dan akurat yang diterima oleh semua masyarakat.  Sebagai prajurit satuan kewilayahan harus mampu menguasai Binter baik secara perorangan maupun satuan agar kemampuan prajurit tetap terasah dan siap untuk dioperasikan kapanpun dan dimanapun dia bertugas.

Kegiatan pengumpulan data dilakukan dengan mengisian checklist oleh responden dilanjutkan FGD (Focus Group Discussion) atau kelompok diskusi terarah sebagai teknik puldata kualitatif. Kegiatan tersebut diikuti oleh seluruh Kasi Korem 083/Baladhika Jaya, Pasi Korem 083/Baladhika Jaya, Kapenrem 083/Baladhika Jaya, Pakumrem 083/Baladhika Jaya, Pakurem 083/Baladhika Jaya, Kabintal dan Dankima Korem 083/Baladhika Jaya. (andre)

0 komentar:

Posting Komentar