Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Selasa, 30 Agustus 2016

Deteksi Dini Penyakit, Lanal Malang Wajibkan Prajuritnya Urikes



KABARPROGRESIF.COM : (Malang) Untuk mencegah dan mendeteksi secara dini penyakit, Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Malang, Lantamal V mewajibkan seluruh prajurit dan Pegawai Negeri Sipil (PNS)-nya untuk melaksanakan Uji Pemeriksaan Kesehatan (Urikes) tahun 2016 yang digelar di Balai Kesehatan, Mako Lanal Malang, Selasa (30/8).

Urikes yang digelar setahun sekali dan wajib diikuti seluruh personel Lanal Malang ini, dipimpin langsung oleh ketua tim Urikes dari Dinas Kesehatan (Diskes) Lantamal V, Mayor Laut (K) Heri yang sehari-hari menjabat Kasubdisminkes, Diskes Lantamal V.

Tim Urikes Diskes Lantamal V yang berjumlah 10 orang ini, dalam pelaksanaannya dibantu Tim dari BK Lanal Malang. Satu demi satu prajurit dan PNS menjalani proses Urikes rutin tahunan ini mulai dari registrasi, pengukuran darah, pengambilan darah di Laboratorium, ECG, Pemeriksaan Gigi, Pemeriksaan Kesehatan Umum, Rontgen dan lainnya.

Menurut Perwira Pelaksana (Palaksa) Lanal Malang Letkol Laut (P) Eko Hariyanto yang hadir meninjau pelaksanaan Urikes mengatakan bahwa kegiatan ini wajib diikuti oleh seluruh prajurit dan PNS dijajaran Lanal Malang. Hal ini dilakukan agar bisa mendeteksi secara dini adanya kelainan/penyakit untuk bisa diambil tindakan secepat mungkin biar penyakit yang ditemukan tersebut bisa diatasi secara dini.

Selain itu urikkes juga digunakan untuk UKP, Pendidikan, Penugasan maupun penempatan Jabatan serta untuk meningkatkan derajat kesehatan fisik dan jiwa bagi personel sehingga dapat menjalankan tugas pokoknya secara optimal. (arf)

0 komentar:

Posting Komentar