Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Selasa, 30 Agustus 2016

Wujudkan Kondusifitas Wilayah, Babinsa dan Bhabinkamtibmas Pabean Cantikan Sinergi Komsos Dengan Tukang Becak



KABARPROGRESIF.COM : (Surabaya) Demi menjaga kondusifitas, Babinsa Koramil 0830/03 Pabean Cantikan jajaran Kodim 0830/Surabaya Utara Sertu Hamdani sinergi tugas bersama Bhabinkamtibmas Polsek Pabean Cantikan mengadakan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan masyarakat.

Menjalin Komsos antara Babinsa sebagai aparat komando kewilayahan dengan masyarakat bisa dilakukan di mana saja. Seperti yang dilakukan Koramil 0830/03 Pabean Cantikan dengan melakukan komunikasi sosial (Komsos) dengan para dengan tukang becak di Jalan Layar, Kelurahan Pabean Cantikan Surabaya, Jawa Timur.

Babinsa adalah kepanjangan tangan dan ujung tombak TNI AD, khususnya dalam melaksanakan rangkaian kegiatan pembinaan kewilayahan untuk menciptakan kodusifitas wilayah yang aman, nyaman dan tentram dalam kehidupan bermasyarakat. Selain itu juga menunjang kegiatan pembinaan territorial terkait geografi, demografi dan kondisi sosial.

Kondisi di lapangan dihadapkan dengan keterbatasan personel dan padantnya tugas-tugas para Babinsa di wilayah, maka Babinsa harus dapat memanfaatkan potensi guna membentuk jaring teritorial sebagai partner atau mitra kerja di lapangan, bersifat formal maupun non formal.

Kegiatan pengembangan jaring teritorial ini sebagai langkah lanjutan atas program Kodim 0830/Surabaya Utara, melalui agar jajaran Kodim mengembangkan mitra kerja untuk mempermudah tugas-tugas Koramil hingga Babinsa di lapangan.

“Bermitra kerja dengan tukang becak, diharapkan antara Babinsa dan tukang becak dapat lebih mudah saling tukar informasi situasi wilayah melalui sarana komunikasi yang mereka miliki,” kata Danramil 0830/03 Pabean Cantikan Mayor Inf Suwadi. (andre)

0 komentar:

Posting Komentar