Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Senin, 03 Desember 2018

Kajari Surabaya Tutup Rangkaian Lomba Peringatan Hari Anti Korupsi Tingkat SMP


KABARPROGRESIF.COM : (Surabaya) Sejumlah rangkaian lomba memperingati hari anti korupsi yang diikuti 43 SMP Negeri di Surabaya  resmi ditutup oleh Kajari Surabaya, Teguh Darmawan, Senin (3/12). Juara I dari masing-masing lomba yang terdiri dari Pidato,Yel- Yel dan Cerdas Cermat tersebut akan dikirim untuk mengikuti lomba ditingkat Propinsi.

"Selamat untuk para pemenang dan untuk  juara I  akan dikirim mengikuti lomba tingkat Propinsi di Kejati Jatim,"kata Teguh Darmawan pada kabarprogresif.com saat memberikan sambutan penutup, Senin (3/12).

Dalam sambutannya, Teguh mengaku tidak menyangka dengan antusias pelajar pada beberapa lomba yang digelar institusinya dalam menyambut Hari Anti Korupsi yang jatuh pada 9 Desember mendatang.

"Terima kasih pada 43 peserta dan juga para guru pendamping maupun Kepala SMP Negeri yang ikut berpartisipasi pada lomba ini. Tak luput juga saya ucapkan terima kasih Pak Kadis Pendidikan Surabaya atas supportnya acara ini,"ujar Teguh.

Menurut Teguh, maksud dan tujuan beberapa lomba bagi para pelajar SMP tersebut untuk memberikan pengetahuan sejak usia  dini tentang negatif dan bahaya korupsi yang saat ini terus meningkat.

"Korupsi bukan hanya merugikan diri sendiri tapi juga merugikan keluarga,bangsa dan negara,"kata Teguh yang disambut tepukan tangan dari ratusan pelajar dan guru yang mengikuti acara perlombaan tersebut.

Sementara, Kepala Dinas Pendidikan (Kadispendik) Surabaya, Iksan terlihat sumringah saat beberapa anak didiknya mendapatkan penghargaan berupa piagam, piala dan hadiah tabungan Bank Jatim yang telah disiapkan oleh Panitia Lomba, yakni Bidang Pidana Khusus (Pidsus) Kejari Surabaya.

"Lomba Pidato, Cerdas Cermat dan Yel Yel dalam memperingati hari anti korupsi ini sangat bersinergi dengan kurikulum yang sudah berjalan di tingkat SMP,"kata Iksan usai memberikan hadiah pada salah satu pemenang lomba.

Dari pantauan abarprogresif.com, usai menutup acara, ratusan pelajar dan puluhan guru SMP Negeri terlihat foto bareng dengan Kajari Surabaya Teguh Darmawan dan Kadispendik Surabaya, Iksan.

Untuk diketahui, SMP Negeri 1 Surabaya dinobatkan sebagai juara I lomba Pidato, sementara juara II diraih oleh SMP Negeri 29 Surabaya dan juara ke III diraih oleh SMP Negeri 06 Surabaya.

Sedangkan juara I lomba Yel Yel diraih oleh SMP Negeri 06 Surabaya. SMP Negeri 24 Surabaya meraih juara II, dan juara III diraih oleh SMP Negeri 12 Surabaya.

Dilomba Cerdas Cermat, SMP Negeri 1 Surabaya mencetak juara I, sedangkan juara ke dua disabet oleh SMP Negeri 06 Surabaya  dan juara ke III dimenangkan oleh SMP Negeri 19 Surabaya.

Tiga lomba memperingati hari anti korupsi  tersebut digelar Kejari Surabaya sejak 27 Nopember lalu dan berahkir  hari ini. (komang)

0 komentar:

Posting Komentar