Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Rabu, 19 Desember 2018

Kasi Intel Minta TP4D Idealnya Mulai dari Awal


KABARPROGRESIF.COM : (Surabaya) Kasi Intelijen Kejaksaan Negeri (Kejari) Surabaya, I Ketut Kasna Dedi berharap kepada Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya agar setiap kegiatan yang melibatkan Tim Pengawal Pengamanan Pemerintah dan Pembangunan Daerah (TP4D) seharusnya dilakukan mulai dari awal.

" Idealnya seharusnya perencanaan mulai dari awal hingga akhir." tegas I Ketut Kasna Dedi, rabu (19/12).

Mengapa demikian, menurut Kasna setiap perbuatan tindak pidana korupsi itu biasanya direncanakan mulai dari awal pelaksanaan kegiatan.

" Pendampingan itu upaya pencegahan dari awal adanya penyimpangan." jelasnya.

Namun lanjut Kasna sapaan akrab Kasi Intel Surabaya, meski sudah melakukan pendampingam atau TP4D bukan berarti Pemkot Surabaya dapat seenaknya melaksanakan kegiatan tersebut. Pasalnya kegiatan yang dilakukan asal-asalan itu pengajuan TP4D biasanya dilakukan pada saat pelaksanaan, bukan dari awal perencanaan.

" Kalau ada penyimpangan siapa saja boleh masuk." pungkasnya.

Pada tahun 2018 ini Seksi Intelijen Kejari Surabaya telah melakukan pendampingan terhadap 16 dinas dan BUMD dengan total kegiatan sebanyak 70 dan nilai anggaran sebesar Rp. 1 Triliun lebih. (arf)

0 komentar:

Posting Komentar