Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Senin, 10 Desember 2018

Korem Bhaskara Jaya dan Pemkab Pamekasan Antisipasi Terjadinya Bencana Alam


KABARPROGRESIF.COM : (Pamekasan) Pergantian musim yang terjadi di Indonesia saat ini, seakan menjadi perhatian serius bagi seluruh pihak untuk mempersiapkan diri menghadapi terjadinya bencana alam di setiap daerah, khususnya di Pamekasan, Jawa Timur.

Pada saat ini, Korem Bhaskara Jaya bersama Pemkab Pamekasan beserta unsur penanggulangan terkait di wilayah itu, menggelar apel kesiapsiagaan penanggulangan bencana yang dipusatkan di lapangan Pendopo, Nagara Bhakti, Pamekasan. Senin, 10 Desember 2018.

Wakil Bupati Pamekasan, Raja’e mengungkapkan, latihan penanggulangan bencana di Pamekasan saat ini, bertjuan untuk menguji, sekaligus mengolah kemampuan prajurit dalam menghadapi, sekaligus menanggulangi terjadinya bencana alam di wilayah.

“Tentunya, dalam melaksanakan kegiatan ini, sangat dibutuhkan kerjasama yang erat antar instansi terkait hingga segenap elemen masyarakat,” kata Raja’e melalui amanat Komandan Korem (Danrem) 084/Bhaskara Jaya, Kolonel Inf Sudaryanto yang dibacakan oleh dirinya.

Raja’e menilai, selain memiliki tugas dan tanggung jawab sebagai pelindung kedaulatan, dan keutuhan negara. TNI, kata dia, juga memiliki peran yang sangat penting dalam melaksanakan operasi militer selain perang (OMSP) di masyarakat.

“Khususnya dalam membantu korban bencana alam dan pemberian bantuan kemanusiaan. Tema yang diusung saat ini, sangat sesuai dengan peran TNI di masyarakat, yaitu Korem melaksanakan tugas bantuan kepada Pemerintah Daerah dalam rangka menanggulangi terjadinya bencana alam di wilayah,” jelas Wakil Bupati Pamekasan ini.

Terpisah, Kolonel Inf Sudaryanto menjelaskan, dirinya sangat mengapresiasi kepercayaan yang telah diberikan oleh pihak TNI, khususnya Korem Bhaskara Jaya dalam melakukan pelatihan, sekaligus pembekalan kepada pihak terkait dalam menanggulangi terjadinya suatu bencana.

Tidak hanya itu, dirinya juga menghimbau kepada seluruh personelnya untuk bersungguh-sungguh ketika mengikuti berlangsungnya latihan bersama dalam rangka penanggulangan bencana tersebut.

“Sehingga, hasilnya nanti dapat dilaksanakan di Satuan-Satuan TNI-AD yang ada di wilayah Korem, dan lingkungan Pemkab Pamekasan,” jelasnya. (andre)

0 komentar:

Posting Komentar