Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Selasa, 18 Desember 2018

Malam Kesenian Taruna-Taruni AAL Tingkat II Angkatan Ke- 66 Peserta Lattek Jalasesya Tampilkan Kekayaan Budaya Nusantara


KABARPROGRESIF.COM : (Makassar) Taruna AAL Tingkat II Angkatan ke-66 yang tergabung dalam Latihan Teknik (Lattek) Jalasesya tahun 2018 mengadakan Malam Kesenian  bertempat di Pantai Jalaria Mako Lantamal VI, Senin (17/12/2018). Malam Kesenian ini pun dilaksanakan dengan sederhana namun meriah dengan berbagai penampilan dan hiburan dari para Taruna dan Taruni AAL Tingkat II Angkatan ke-66 serta persembahan dari tuan rumah yaitu Lantamal VI.

Penampilan para Taruna dan Taruni AAL Tingkat II Angkatan ke-66 yang menyuguhkan beberapa tarian adat Nusantara berupa Tari Merak dari Jayapura, Tari Rampak Gendang dari Jawa Barat, Tari Saman dari Aceh dan Tari Tanduk Majeng dari Jawa Timur yang diiringi dengan Band Gita Samudera Taruna dan Taruni AAL tingkat II ini menghibur para undangan serta para taruna dan taruni AAL Tingkat II Angkatan ke-66 peserta Lattek Jalasesya tahun 2018 lainnya.

Dalam sambutan pembukaan yang disampaikan oleh Danlantamal VI Laksamana Pertama TNI Dwi Sulaksono, S.H., M.Tr (Han) yang diwakili oleh Aspotmar Danlantamal VI Kolonel Laut (P) Suratun menyampaikan selamat datang di Makassar kepada para Taruna dan Taruni AAL Tingkat II Angkatan ke-66 peserta Lattek Jalasesya tahun 2018. "Manfaatkan Lattek Jalasesya ini dengan sebaik-baiknya dan pergunakan waktu belajar ini untuk lebih mengenal lagi tentang kelautan dan kebudayaan yang ada di Nusantara", ujarnya.

"Saya harapkan acara ini tdk terlalu formal karena acara malam kesenian diadakan dari kita untuk kita, nikmati malam ini dengan rileks, selamat melaksanakan acara malam kesenian yang intinya adalah untuk silaturahmi bersama", tambah Aspotmar Danlantamal VI.

Dansatgas Lattek Jalasesya Tahun 2018 Mayor Laut (P) Bambang Arief dalam sambutan singkatnya mengucapkan terima kasih kepada Lantamal VI atas penyambutan yang diberikan kepada peserta Lattek Jalasesya selama di Makasssar. "Semoga Lantamal VI tambah Sukses dan jaya selalu", katanya.

Adapun penampilan dari Matros Band Lantamal VI menambah kemeriahan acara malam kesenian ini.

Sebagai hiburan terakhir, Malam Kesenian ini ditampilkan penyanyi biduan untuk menghibur para Taruna dan Taruni AAL serta para undangan yang hadir di acara ini.

Hadir dalam acara ini, Aslog Danlantamal VI Kolonel Laut (T) Sidik Wahono, Ketua Korcab VI DJA II Ny. Risanti Dwi Sulaksono, Kafasharkan Makassar, Komandan KRI Banjarmasin-592, Komandan KRI Banda Aceh-593, Danyonmarhanlan VI serta para Kadis dan Kasatker Lantamal VI dan para Perwira Pendamping Lattek Jalasesya. (arf)

0 komentar:

Posting Komentar