Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Jumat, 14 Desember 2018

Ribuan Warga Banggai Banjiri Pelabuhan Tangkiang Saksikan Atraksi TNI AL Di Harnus 2018


KABARPROGRESIF.COM : (Banggai) Ribuan masyarakat Banggai Banjiri  pelabuhan Tangkiang Kecamatan Kintom Kabupaten Banggai, Sulawesi Tengah (Sulteng) saksikan atraksi TNI AL di acara  puncak peringatan Hari Nusantara (Harnus) pada tanggal 13 Desember Tahun 2018.

Adapun atraksi speltakuler yang ditampilkan oleh pasukan khusus TNI AL yaitu demonstrasi terjun payung, free fall, parade kapal, dan jet sky.

Atraksi  terjun payung , free fall dari pasukan khusus  TNI AL (pasukan gabungan dari prajurit Denjaka dan Taifib serta Kopaska ) dengan aksinya mendarat tepat dekat panggung dan  ponton di laut yang diterjunkan dari pesawat Cassa dan Helly Bell. Diantara para penerjun  turut serta  srikandi  cantik TNI AL .

Antusias masyarakat Banggai tak bisa terbendung, mereka  mendekat langsung mendekati penerjun yang mendarat dan sibuk mengabadikannya untuk berswafoto .

Atraksi dilanjutkan dengan parade kapal , sedikitnya 3  KRI bergabung dengan 500 kapal nelayan dan kapal pemerintah lainnya sudah memadati perairan membentuk formasi tertentu.  Sejumlah tamu undangan yang belum beranjak seperti gubernur Sulteng dan bupati Se-Sulteng siap menjadi saksi ke-spektakuleran parade kapal.

Sontak lapangan tempat acara dan pinggir dermaga pun dibanjiri warga, padahal rangkain upacara yang dihadiri sejumlah pejabat negara tersebut belum berakhir.

"Dari pagi kami menunggu, setelah acara seremonial selesai, terpaksa saya maju ke depan ,"ujar  Yubi masyarakat Kecamatan Kintom Tangkiang.  Yubi bersama teman-temannya nampak senang dan sibuk memfoto parade Kapal dan terjun payung  TNI tersebut.

Dansatgas Harnus Tahun 2018 Kolonel Laut (P) Andre Kristanto menyampaikan atraksi yang di suguhkan ini bertujuan untuk memeriahkan peringatan Harnus tahun 2018 sekaligus memperkenalkan keberadaan TNI AL kepada seluruh masyarakat Kabupaten Banggai, Sulteng. "Merupakan suatu kebanggan bagi kami TNI AL mendapatkan kepercayaan untuk mendemontrasikan keahlian yang dimiliki oleh pasukan khusus TNI AL, hal ini juga sekaligus memperlihatkan ketangguhan kami sebagai alat pertahanan negara di laut", tambahnya.

Atraksi TNI AL Terjun payung,  Free fall Parade kapal , jetsky nan apik itu disajikan tepat dipinggir dermaga Tangkiang  Perairan Banggai.(arf)

0 komentar:

Posting Komentar