Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Sabtu, 08 Desember 2018

Surabaya Menangkan Penghargaan The Guangzhou International Award 2018


KABARPROGRESIF.COM : (Surabaya) Kota Surabaya resmi memenangkan penghargaan kota terpopuler secara online dalam ajang The Guangzhou International Award 2018.

Dari pantauan kabarprogresif.com kemenangan Kota Surabaya ini didapat dari pemberian vote di situs The Guangzhou International Award 2018 yang berakhir pada  Jumat (7/12/2018) pukul 15.00 WIB.

Jumlah vote inilah yang jadi indikator apakah Kota Surabaya bisa menyabet penghargaan yang digelar di Guangzhou, China ini.

Dengan penghargaan ini, setidaknya Surabaya sukses menyisihkan saingan 30 kota terbaik di dunia.

Sebelumnya Tri Rismaharini sempat jadi viral di media sosial lantaran untuk pertama kalinya membuat video blog, alias vlog untuk masyarakat Surabaya.

Dalam video itu, Risma meminta dukungan kepada masyarakat Kota Surabaya untuk mendukung Surabaya sebagai finalis ajang The Guangzhou International Award for Urban Innovation 2018.

"Ayo teman-teman Surabaya bantu kota Surabaya dengan cara vote kota Surabaya. Memilih surabaya boleh satu akun bisa berkali-kali, tiap satu jam. mohon dibantu ya, juga dibantu doa supaya aku bisa prestasi dengan baik karena menghadapi 400 juri nggak gampang," isi video Risma di akun @aslisuroboyo.

Pada kompetisi ini, Tri Rismaharini mengenalkan inovasi Kota Surabaya dalam mengolah limbah plastik.

Warga Surabaya diperkenankan memanfaatkan Suroboyo Bus hanya dengan membayar botol maupun gelas plastik dengan jumlah yang sudah disesuaikan.

Sistem ini dinilai mempermudah kota dalam mengatur maupun mengolah sirkulasi limbah plastik di Surabaya.
Surabaya dinilai Guanzhou International Award berpartisipasi dalam pengelolaan 3R (Reduce, Reuse, Recycle), mensosialisasikan daur ulang dari tingkat rumah tangga, hingga mendorong warga untuk melakukan urban farming. (arf)

0 komentar:

Posting Komentar