Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Senin, 13 Juni 2022

KPU: 14 Juni Jadi Awal Baik untuk Penyelenggaraan Pemilu


KABARPROGRESIF.COM: (Jakarta) Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI menuturkan gelaran tahapan Pemilu 2024 akan dimulai pada 14 Juni mendatang.

Kepastian itu didapat setelah DPR dan Komisi Pemilihan Umum (KPU) menggelar rapat konsultasi terkait pelaksanaan dan tahapan Pemilu 2024.

"Pada 14 Juni mendatang, kami semua pihak punya tekad kuat untuk menyelenggarakan pemilu tepat waktu, dan tepat aturan," papar Komisioner KPU RI Idham Holik, Senin (13/6).

Menurut Idham, dimulainya tahapan pada 14 Juni adalah awal yang baik untuk melaksanakan penyelenggaraan Pemilu.

"Prinsipnya, karena Pemilu ini hajat rakyat Indonesia, maka ketika semua pihak mendukung, baik legislatif dengan kebijakan masing-masing maka semuanya akan mudah," ungkapnya.

"Sehingga Pemilu bakal terselenggara dengan tepat waktu dan tepat jadwal," terangnya.

Adapun KPU RI meminta audiensi dengan pimpinan DPR RI Puan Maharani, Senin (6/6).

Dalam pertemuan itu, Idham menuturkan KPU memiliki persamaan pandangan dengan DPR. Nantinya materi pertemuan itu akan tetap dibahas dalam Rapat Dengar Pendapat (RDP) pada Selasa, 7 Juni 2022.

KPU juga akan menetapkan jadwal program hingga tahapan Pemilu 2024 pasca rapat konsultasi dalam RDP dengan DPR, dan Kemendagri.

"Tetap itu semua akan dibahas pada RDP. Karena memang konvensi hukumnya demikian," tutur Idham. 

0 komentar:

Posting Komentar