Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Jumat, 25 November 2022

Laksanakan Satgas MTF TNI Konga XXVIII-N/UNIFIL Tahun 2022, Pangkoarmada II Lepas KRI FKO-368


KABARPROGRESIF.COM: (Surabaya) Dalam rangka pemberangkatan Satuan Tugas (Satgas) Maritime Task Force (MTF) TNI Konga XXVIII-N/UNIFIL di Lebanon Tahun 2022, Pangkoarmada II Laksda TNI Dr. T.S.N.B. Hutabarat, M.M.S., didampingi Ketua Daerah Jalasenastri Armada (KDJA) II Ny. Dhira Hutabarat, melepas KRI Frans Kaisepo-368, bertempat di Dermaga Ujung Surabaya. Jumat (25/11).

Di bawah pimpinan Komandan KRI Frans Kaisiepo (FKO)-368 Letkol Laut (P) Jhon David Nalasakti Sondakh, KRI FKO-368 melaksanakan Satgas MTF selama kurang lebih satu tahun dengan memberangkatkan 119 personel yang terdiri dari 103 ABK, 9 crew helly, dan 7 personel pendukung.

Adapun Perjalanan yang ditempuh oleh KRI FKO-368 sejauh 6.611 Nm dengan rute Jakarta, Belawan, Cochin (India), Salalah (Oman), Port Said (Egypt), melewati Suez Canal dan Beirut (Lebanon) dengan waktu tempuh 27 hari, diharapkan akan tiba di Lebanon pada tanggal 27 Desember 2022.

Sebelum melepas KRI FKO-368, Pangkoarmada II memberikan pembekalan kepada seluruh prajurit KRI FKO-368 beserta istri di Gedung Panti Tjahaya Armada (PTA) Koarmada II. Dalam kesempatan ini Pangkoarmada II memberikan motivasi kepada prajurit KRI FKO-368 agar selalu semangat, bersungguh-sungguh dalam melaksanakan tugas, dan juga bersyukur karena tidak semua orang dapat memiliki kesempatan untuk melaksanakan satgas MTF.

Keberangkatan Satgas MTF tahun ini, merupakan bentuk kepercayaan pimpinan kepada prajurit Jalasena dalam mengemban misi perdamaian, baik sebagai duta TNI dan duta bangsa untuk memperkokoh hubungan diplomasi antara Indonesia dengan negara-negara sahabat, hal ini juga sebagai wujud implementasi perintah dari Kepala Staf TNI Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono untuk menjaga kepercayaan negara dan rakyat kepada TNI Angkatan Laut melalui kerja nyata yang bermanfaat bagi institusi, masyarakat, bangsa dan negara.

0 komentar:

Posting Komentar