Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Sabtu, 26 Oktober 2013

Gatra Praja Untuk Eratkan Persaudaraan dan Mengenal Alam

   
KABARPROGRESIF.COM : Kepenatan dalam melakukan aktifitas pekerjaan tiap hari yang tiada henti ternyata membuat pegawai di lingkup Kecamatan Tandes, Surabaya untuk mencoba menghibur diri dengan berwisata ke luar kota.
   
Namun tidak seperti biasanya, seperti naik bus atau angkutan umum pada layaknya. Tapi  hanya mengendarai roda dua secara rombongan.Alhasil peminat untuk ikut berwisata ke luar kota dengan mengendarai roda dua semakin meningkat dan ternyata hal tersebut memicu para pegawai ini untuk memberi nama perkumpulannya.

“ Namanya gatra Praja, sekarang anggotanya sudah 34 orang, semuanya masih karyawan di ruang lingkup Kecamatan Tandes.” Kata Hamdani Yunani, SE, selaku Pembina dari ‘gatra Praja’.

Menurut Hamdani yang juga menjabat Sekcam Tandes, tujuan wisata dengan modal roda dua ini atau biasanya dikenal dengan nama touring, bermacam-macam tempatnya, mulai dari Taman Dayu, Pasuruan, Goa Akbar, Tuban, Candi Trowulan, Mojokerto .

“ Masalah lokasi tujuan tergantung hasil kesepakatan bersama, rencananya sih kita touring tiap bulan sekali.” jelasnya. Tapi Hamdani emoh bila ‘Gatra Praja’ ini disamakan dengan perkumpulan anak muda yang sering bikin ulah semacam genk.

Menurutnya Gatra Praja adalah sebuah arti nama yang ada maknanya, Gatra merupakan arti diatas dari rata-rata sedangkan Praja adalah pegawai abdi negara, jadi artinya pegawai di atas rata-rata.” Tujuan kita tetap menjalin silahtuhrahmi, refreshing dengan mengenal alam.” katanya.
   
Bagi yang berminat ingin bergabung dengan ‘Gatra Praja’ kata Hamdani dapat menghubungi bapak Suko, Sekertaris kel. Tandes. (*/arf)

0 komentar:

Posting Komentar