Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Kamis, 05 Juni 2014

Kejati bentuk tim khusus usut dugaan korupsi Inspektorat Jatim




KABARPROGRESIF.COM: Kejaksaan Tinggi (Kejati) Jawa Timur akhirnya membentuk tim untuk menelusuri dugaan korupsi dalam pemotongan dana Dinas Luar (DL) yang diduga dilakukan Kepala Inspektorat Jatim, Bambang Sadono.

Kasi Penerangan Hukum (Kasipenkum) Kejati Jatim Romy Arizyanto mengatakan Intelijen telah membentuk satu tim. Mereka terdiri dari 4-5 jaksa yang bertugas mencari data (puldata). “Kami sudah membentuk tim untuk mengkaji aduan korupsi para staf melalui surveilence,” katanya.

Baca juga: Kejati segera beberkan dugaan penyelewengan Inspektorat Jatim dan Dilantik Jadi Jamintel Kejagung, Arminsyah rangkap jabatan Kajati

Nantinya tim tersebut akan diberi waktu seminggu atau tujuh hari masa kerja untuk menemukan apakah ada penyimpangan dari DL seperti yang disampaikan staf auditor Inspektorat Jatim tersebut.

Bila ditemukan adanya penyimpangan atau korupsi dalam pemotongan dana dinas luar Inspektorat Jatim, Romy menegaskan akan meneruskan kasus ini ke tim Pidana Khusus (Pidsus) untuk diadakan penyelidikan. “Nantinya tim Pidsus Kejati Jatim yang akan melakukan pemeriksaan,” sahutnya.(*/arf)

0 komentar:

Posting Komentar