Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Kamis, 13 Desember 2018

26 Prajurit TNI AL Selesai Ikuti Pendidikan Spesialis Perwira Pelaut di Kodiklatal


KABARPROGRESIF.COM : (Surabaya) Sebanyak 26 Prajurit TNI AL strata Perwira Pertama (Pama) selesai mengikuti Program Pendidikan Spesialis Perwira (Dikspespa)  Pelaut TNI AL tahun 2018 di Pusat Pendidikan Pelaut (Pusdikpel) Komando Pendidikan Operasi Laut (Kodikopsla) Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan TNI Angkatan Laut (Kodiklatal). Penutupan Pendidikan yang dipimpin langsung Komandan Kodikopsla Kodiklatal Laksamana Pertama TNI Maman Firmansyah tersebut dilaksanakan di Aula Gedung Antares, Kesatrian Kodikopsla Ujung Surabaya.

Dari 26 Prajurit yang menyelesaikan pendidikan tersebut terdiri dari 7 siswa Dikspespa jurusan Navdir, 6 siswa jurusan Komunikasi, 6 siswa jurusan Artileri dan 6 siswa lainnya jurusan Senjata Bawah Air.

Dalam Sambutannya Komandan Kodikopsla Kodiklatal Laksamana Pertama TNI Maman Firmansyah mengucapkan selamat atas keberhasilan para perwira siswa dalam menyelesaikan pendidikan di Pusdikpel Kodikopsla Kodiklatal, dengan harapan apa yang telah diterima dan pelajari dalam pendidikan dapat bermanfaat sekaligus menerapkan di lapangan penugasan sesuai bidang masing-masing.

Lebih lanjut disampaikan, Kodikopsla yang merupakan salah satu lembaga pendidikan profesi TNI AL, dituntut mampu menghasilkan prajurit tni al yang profesional dan memiliki kompetensi sesuai standar yang dipersyaratkan, maka siswa kodikopsla harus menyelesaikan pendidikannya dengan hasil yang memenuhi persyaratan pada aspek sikap mental/kejuangan, akademis dan kesamaptaan jasmani.

Berkaitan dengan hal tersebut, out put Kodikopsla harus dapat memberikan  tampilan terbaik bagi para pengguna, karena para siswa khususnya perwira telah disiapkan menjadi calon calon pemimpin yang handal di masa depan, tetapi kehandalan yang dibutuhkan tidak saja mencakup kemampuan fisik dan penguasaan teknologi sistem senjata armada terpadu, namun kita juga membutuhkan prajurit yang berkarakter dan memiliki integritas yang kokoh dengan semangat pengabdian dan pengorbanan yang tulus ikhlas disertai sikap pantang menyerah, ditunjang dengan etika moral yang sesuai dengan nilai nilai kepemimpinan, keteladanan dan keimanan kepada Tuhan YME.

“Tantangan tugas ke depan semakin kompleks, oleh sebab itu janganlah merasa puas akan kemampuan yang dimiliki sekarang, namun teruslah belajar dan belajar melanjutkan pendidikan ke jenjang berikutnya, karena pemimpin TNI AL telah memberikan kesempatan dan peluang yang seluas luasnya kepada para perwira untuk  meningkatkan kualitas SDM dengan cara memberikan kesempatan melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi di dalam maupun luar negeri,” terang Dankodikopsla ini.

Dengan selesainya pendidikan ini untuk lulusan terbaik tiap-tiap jurusan sebagai berikut Jurusan  Navdir diraih oleh Lettu Laut (P) Jaka Arya P, S.T. Han, jurusan komunikasi Lettu Laut (P) Bimapurba Panatanagara I, S.T.Han, jurusan Artileri diraih oleh Ltt laut (P) Aryo Meiko. W, S.T.Han dan jurusan SBA diraih oleh Ltt Laut (P) Pandu Indramanto, S.T. Han. Hadir dalam penutupan pendidikan tersebut, Wadan Kodikopsla, Danpusdikintelmar, para Komandan Sekolah di jajaran Pusdikpel serta para perwira staf Pusdikpel. (arf)

0 komentar:

Posting Komentar