Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Jumat, 14 Desember 2018

57 Calon Pegawai Telkom selesai latihan Oriented Basic Character Program di Kodiklatal


KABARPROGRESIF.COM : (Surabaya) Sebanyak 57 personil Calon pegawai dari Yayasan Pendidikan Telkom (YPT) selesai mengikuti latihan Oriented Basic Character Program (OBCP) di Komando Pendidikan Marinir (Kodikmar) Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan TNI Angkatan Laut (Kodiklatal). Penutupan latihan yang dipimpin langsung Dirdiklat Kodiklatal Laksma TNI Deny Septiana S.Ip., M.A.P tersebut digelar di lapangan Kesatrian Ewa Pangalela Kodikmar  Kodiklatal Gunungsari Surabaya.

Hadir dalam penutupan tersebut Wakil Rektor II IT Telkom Tri Agus, Inspektur Kodiklatal Kolonel laut (P) Lukman Hakim dan para Komandan Kodik, Puslat dan Komandan Pusdik dijajaran Kodiklatal.

 Komandan Kodiklatal Laksda TNI Dedy Yulianto dalam sambutan yang dibacakan Dalam sambutan yang dibacakan Dirdiklat Kodiklatal Laksma TNI Deny Septiana S.Ip., M.A.P menyampaikan selaku Komandan Kodiklatal, dirinya mengucapkan terima kasih kepada seluruh peserta latihan yang telah berusaha dengan sekuat tenaga dan semangat yang tinggi dalam mengikuti semua program latihan yang diberikan, karena tanpa itu semua, program latihan ini tidak akan berhasil seperti yang kita harapkan bersama. 

Menurutnya pembinaan karakter yang meliputi pembinaan fisik dan mental serta pengetahuan yang telah diterima, hendaknya  mampu  menjadi  bekal  yang  baik  dalam melaksanakan tugas-tugas yang diemban  pada  bidang  masing-masing,  sehingga mem-berikan kontribusi positif bagi peningkatan Kinerja Yayasan Pendidikan Telkom (YPT). 

Sebagai calon pegawai Yayasan Pendidikan Telkom, yang mengutamakan profesionalisme sumber daya manusia, pembinaan fisik dan mental tersebut menjadi bagian yang penting dari pembinaan personel secara keseluruhan, karena para siswa tidak hanya dituntut memiliki kemampuan akademis saja, namun untuk lebih meningkatkan, mengaplikasikan, dan menegakkan disiplin pegawai dalam kinerja keseharian, kesehatan fisik dan mental yang prima juga diperlukan agar tugas-tugas yang diberikan dapat dilaksanakan dengan tepat sesuai visi dan misi yayasan pendidikan Telkom.

Dankodiklatal yakin,  meski waktu pelatihan yang relatif singkat, dengan mempelajari materi bidang pengetahuan dasar umum dan profesi serta ditunjang dengan pembinaan disiplin dan outbond yang melatih kebersamaan, kekompakan dan kepemimpinan, kesamaptaan jasmani dan kemampuan mental para siswa akan meningkat.

Kepada Komandan Kodikmar khususnya Komandan Pusdikkav beserta para ins-truktur dan pembimbing siswa, Dankodiklatal  mengucapkan terima kasih atas terlaksananya program pelatihan ini dengan lancar sesuai rencana. Semoga Tuhan YME, Allah Subhanahu Wata’ala senantiasa memberikan bimbingan, petunjuk dan perlindungan kepada kita semua dalam melaksanakan setiap tugas dimanapun medan pengabdian kita berada. (arf)

0 komentar:

Posting Komentar