Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Senin, 10 Desember 2018

Dirdiklat Kodiklatal Buka Latihan Oriented Basic Character Program (OBCP) Calon Pegawai Telkom


KABARPROGRESIF.COM : (Surabaya) Direktur Pendidikan dan Latihan Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan TNI Angkatan laut (Dirdiklat Kodiklatal) Laksma TNI Deny Septiana S.Ip., M.A.P mewakili  Komandan Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan TNI Angkatan Laut (Dankodiklatal) Laksda TNI Dedy Yulianto secara resmi membuka latihan Oriented Basic Character Program (OBCP) Calon Pegawai yayasan Pendidikan Telkom (YPT).

Pembukaan Latihan yang dilaksanakan di lapangan Kesatrian Ewa Pangalela Komando Pendidikan Marinir (Kodikmar)  Kodiklatal Gunungsari Surabaya tersebut diikuti 57 orang Calon Pegawai yayasan pendidikan Telkom. Dari 57 peserta tersebut terdiri 42 orang pria dan 15 orang wanita.

Komandan Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan TNI Angkatan Laut (Dankodiklatal) Laksda TNI Dedy Yulianto dalam amanat yang dibacakan Dirdiklat Kodiklatal Laksma TNI Deny Septiana S.Ip., M.A.P menyampaikan bahwa pembinaan mental yang yang akan dilaksanakan selama satu minggu nanti bertujuan untuk membentuk karakter calon Pegawai Yayasan Telkom agar memiliki etos kerja, integritas jiwa korsa semangat pantang menyerah dan memiliki disiplin yang tinggi dalam melaksanakan tugas sesuai tujuan dan sasaran Yayasan Pendidikan Telkom.

Selain itu pembinaan mental ini bertujuan meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa Allah Subhanahu wa ta'ala sebagai landasan dalam bekerja meningkatkan pengetahuan serta pemahaman dan kesadaran akan bela negara serta jiwa pengabdian yang tulus dan ikhlas terhadap organisasi. Menurutnya tenaga kerja bukan sekedar bekerja dan menghasilkan produk atau output tertentu, namun lebih jauh lagi perlu dikembangkan motivasi dan kemampuannya agar meningkat produktivitas dalam mencapai keberhasilan tugas organisasi.

Lebih lanjut disampaikan bahwa bahwa PT Telkom memiliki sumber daya manusia yang berkomitmen kuat dan berkinerja unggul sehingga mampu menjadi mesin pendorong pertumbuhan kinerja perusahaan. Hal ini merupakan hasil dari pengelolaan sumber daya manusia yang efektif serta dukungan penuh manajemen Yayasan Pendidikan Telkom dengan menciptakan lingkungan dan budaya kerja yang menyenangkan.

Manajemen Yayasan Pendidikan Telkom selalu menekankan bahwa dalam menjalankan pekerjaannya karyawan harus merasa senang sehingga pekerjaan seberat apapun dapat diselesaikan dengan lebih mudah. Oleh karena itu dengan pelaksanaan pelatihan ini kami  memberikan apresiasi yang tinggi kepada ketua Yayasan Pendidikan Telkom Dr. Ir Dwi Purnomo M.M yang telah mempercayakan kodiklatal menjadi bagian yang sangat penting dan berperan untuk meningkatkan profesionalisme calon Pegawai Yayasan dengan memberikan pelatihan pembinaan mental agar mereka percaya diri untuk memberikan pengabdian terbaik kepada Yayasan.

Menurutnya dalam pelatihan nanti Kodiklatal akan membekali peserta dengan kedisiplinan dalam bersikap dan berperilaku dengan tujuan agar peserta berkinerja andal dan pekerti luhur serta dapat bekerjasama dengan baik, membekali pengetahuan tentang wawasan nusantara, bela negara, Pancasila dan UUD 1945 serta undang-undang tentang narkotika dan psikotropika. Dankodiklatal berharap setelah mengikuti pembinaan mental karakter dan kejuangan peserta memiliki mental yang bagus. (arf)

0 komentar:

Posting Komentar