Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Senin, 10 Desember 2018

Dukung Harnus Tahun 2018, Diskes Lantamal VI Laksanakan Bakti Sosial Kesehatan di Luwuk Kabupaten Banggai, Sulteng


KABARPROGRESIF.COM : (Banggai) Dipimpin langsung oleh Kepala Dinas Kesehatan (Kadiskes) Letkol Laut (K) dr. Rike Andi, Sp.P, Dinas Kesehatan (Diskes) Lantamal VI melaksanakan kegiatan Bakti Sosial Kesehatan bertempat di
Puskesmas Batui, desa Batui, kec Tangkiang dan puskesmas Kintom-Uling Kabupaten Banggai Sulawesi Tengah (Sulteng) selama dua hari mulai dari tanggal 09 s.d. 10 Desember 2018.

Kegiatan ini dalam rangka mendukung pelaksanaan kegiatan Hari Nusantara yang puncaknya akan diadakan pada tanggal 13 Desember 2018 mendatang.

Selain melaksanakan pengobatan umum, Diskes Lantamal VI yang juga tergabung dalam bidang Baktikes Satgas Hari Nusantara Tahun 2018 di Luwuk Kabupaten Banggai ini  melaksanakan screaning melalui pemeriksaan foto thorax pasien paru terhadap masyarakat Kabupaten Banggai untuk mendeteksi peneyebaran penyakit TBC.

dr. Rike menyampaikan, kegiatan Baksos kesehatan yang dilaksanakan ini telah menolong sebanyak 75 orang pasien pada hari Minggu 09 Desember 2018 dan 80 orang pasien pada pelayanan hari ke dua Senin 10 Desember 2018 serta direncanakan sampai hari ke tiga besok Selasa tanggal 11 Desember 2018.

"Disamping itu juga, kami melaksanakan kegiatan Dukungan Kesehatan (dukkes) lomba mancing dengan memperebutkan Piala Kasal Laksamana TNI Siwi Sukma Adji, S.E., M.M., di desa Tou, kec Mailong pada tanggal 08 s.d. 09 Desember 2018 dan juga dukkes terhadap gladi parsial terjun payung dan free jump dalam rangka persiapan Hari Nusantara pada tanggal 13 Desember 2018 mendatang", tambah Kadiskes Lantamal VI ini.

Turut hadir dalam pelayanan kesehatan tersebut, Kadiskes Armada II Kolonel Laut (K) dr. Andi Abullah, Sp.OT. (arf)

0 komentar:

Posting Komentar