Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Senin, 03 Desember 2018

Hadiah Lomba Peringatan Hari Anti Korupsi di Kejari Surabaya Sebagai Edukasi


KABARPROGRESIF.COM : (Surabaya) Lomba memperingati hari anti korupsi yang diikuti pelajar dari  43 SMP Negeri di wilayah hukum Kejaksaan Negeri (Kejari) Surabaya ternyata bukan hanya mengajarkan tentang dampak dan bahaya korupsi saja, tapi juga mendidik anak sejak usia dini untuk gemar menabung. Hal itu terlihat, saat pemberian hadiah pada masing-masing pemenang lomba yang terdiri dari Lomba Pidato, Yel Yel dan Cerdas Cermat yang berahkir pada hari ini.

"Selain piagam dan piala, Kami juga memberikan hadiah uang pembinaan yang berbentuk tabungan Bank Jatim,"kata Kasi Pidsus Kejari Surabaya, Heru Kamarullah pada kabarprogresif.com usai pemberian hadiah pada sejumlah peserta lomba di lantai III Gedung Kejari Surabaya, Senin (3/12).

Dijelaskan Heru Kamarullah, Pemberian uang pembinaan dalam bentuk tabungan tersebut bertujuan untuk memberikan edukasi pada anak usia dini agar gemar menabung.

"Kalau berbentuk uang tunai, keluar dari tempat ini saya pastikan sudah habis. Makanya kami berikan tabungan saja agar mereka mereka juga gemar menabung,"jelas Heru.

Dikatakan Heru, Uang pembinaan yang dimasukan dalam buku tabungan bagi pemenang lomba tersebut berasal dari Bank Jatim.

"Kami adakan kerjasama dengan Bank Jatim dan Alhamdulillah disuport penuh,"kata Heru.

Sementara, Indriani Purwanti selaku Penyelia Pemasaran Dana Kantor Cabang  Utama Bank Jatim mengatakan, total hadiah yang diberikan bagi pemenang lomba ini mencapai puluhan juta rupiah.

"Total hadiah dalam bentuk tabungan ini sebesar 26 juta rupiah yang diberikan kepada masing-masing pemenang lomba, baik untuk juara  satu sampai juara tiga,"kata Indriani pada kabarprogresif.com.

Untuk diketahui, tiga lomba yang digelar memperingati hari anti korupsi ini dibuka Kejari Surabaya pada Selasa (27/11) lalu dan berakhir pada hari ini.

Ketiga lomba tersebut  diikuti ratusan pelajar dari 43 SMP Negeri di Surabaya. Nantinya, Juara I dari masing-masing lomba ini akan kembali berlaga ke tingkat Propinsi yang diadakan di Kejati Jatim.

SMP Negeri 1 Surabaya dinobatkan sebagai juara I lomba Pidato, sementara juara II diraih oleh SMP Negeri 29 Surabaya dan juara ke III diraih oleh SMP Negeri 06 Surabaya.

Sedangkan juara I lomba Yel Yel diraih oleh SMP Negeri 06 Surabaya. SMP Negeri 24 Surabaya meraih juara II, dan juara III diraih oleh SMP Negeri 12 Surabaya.

Dilomba Cerdas Cermat, SMP Negeri 1 Surabaya mencetak juara I, sedangkan juara ke dua disabet oleh SMP Negeri 06 Surabaya  dan juara ke III dimenangkan oleh SMP Negeri 19 Surabaya. (Komang)

0 komentar:

Posting Komentar