Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Senin, 10 Desember 2018

Kadisbek, Kadisang dan Kadispotmar Diserahterimakan


KABARPROGRESIF.COM : (Surabaya) Komandan Pangkalan  Utama TNI AL V (Danlantamal V) Laksamana Pertama TNI Edwin, S.H,. memimpin jalannya upacara serah terima Jabatan Kepala Dinas Perbekalan (Kadisbek), Kepala Dinas Angkutan (Kadisang) dan Keapla Dinas Potensi Maritim (Kadispotmar) Lantamal V, Senin (10/12).

Kadisbek diserahterimakan Letkol Lau (T) Dicky Krisnanto, S. E.  kepada Letkol Laut (S) Wahyu Budi Nugroho, M.Tr. hanla, Kadisang dari Mayor Laut (T) Anis Siswanto. M. Tr. Hanla kepada Mayor Laut (T) Imbang Sutrisno, S.T. dan pengukuhan Letkol Laut (T) Bagus Ariyanto, A.Md.,S.T.,  sebagai Kadispotmar Lantamal V.

Menurut Danlantamal V,  penetapan dan serah terima jabatan pada hakikatnya selain merupakan simbol seremonial yang menandai pelimpahan tugas dan tanggung jawab jabatan, juga sebagai bagian dari proses alamiah dalam rangka pembinaan organisasi dan personel, yang mempunyai makna hakiki terciptanya kadernisasi personel.

Hal ini lanjut Danlantamal V,  ditujukan untuk mendapatkan penyegaran semangat dan pemikiran baru, sehingga dapat mewujudkan organisasi yang lebih dinamis dan produktif.

Menurut Danlantamal V,  dalam menyikapi  perkembangan lingkungan strategis, maka tuntutan organisasi yang mampu merespon dan mengantisipasi setiap perkembangan merupakan suatu keharusan kondis  yang demikian, mutlak memerlukan pengawak organisasi yang berkualitas.

Dispotmar Lantamal V bertugas menyelenggarakan fungsi pemberdayaan wilayah pertahanan laut yang meliputi  pembinaan sumber daya manusia aspek maritim,  pembinaan sumber daya alam dan buatan aspek maritim serta pendinamisasian pembangunan kelautan di wilayah kerja lantamal V.

Disbek Lantamal V merupakan unsur pelaksana yang bertugas melaksanakan kegiatan pembekalan yang berperan aktif memberikan pelayanan yang terbaik bagi kesinambungan operasional unsur-unsur Koarmada II  TNI AL serta menjamin kelancaran dukungan serta  pelayanan pembekalan secara profeslonal.

Begitu pula Disang Lantamal V,  merupakan unsur pelaksana pusat yang bertugas melaksanakan pengangkutan personel serta material koarmada II baik di dalam maupun di luar dari wllayah dukungan logistik Lantamal V. (arf)

0 komentar:

Posting Komentar