Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Kamis, 06 Desember 2018

Komandan Lanal Malang Irup Upacara Peringatan Hut Armada RI Tahun 2018


KABARPROGRESIF.COM : (Malang) Komandan Lanal Malang, Lantamal V, Kolonel Laut (P)  Nanang Hariono serta Komandan Upacara  Mayor Laut (P) Yuhanit yang sehari hari menjabat Pasops Lanal Malang, di lapangan Mako Lanal Malang. kemarin.

Upacara peringatan HUT Armada RI Tahun 2018, mengusung Tema “ Armada RI Ksatria Pengawal Samudera dan Perekat Nusantara, Bersama Rakyat Siap Menjaga Kedaulatan NKRI".

Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Siwi Sukma Adji  S.E.,M.M dalam amanatnya yang dibacakan Irup menyatakan bahwa  perkembangan lingkungan strategis saat ini semakin sulit diprediksi karena dinamika perubahan Global yang begitu cepat dan bentuk ancaman yang makin Kompleks baik ancaman potensial maupun ancaman faktual ancaman faktual yang dihadapi saat ini dsapat menimbulkan kerugian negara dan mengganggu Stabilitas Keamanan Nasional.

Oleh karenanya keterlibatan TNI dalam operasi kemanusiaan dan penanggulangan bencana yang baru-baru ini terjadi di Lombok dan di Palu adalah satu contoh kontribusinya nyata TNI Angkatan Laut bagi Bangsa dan Negara.

Lebih lanjut Kasal dalam amanatnya mengatakan bahwa dengan adanya organisasi TNI Angkatan Laut yang telah tergelar dalam tiga Armada dan karakteristik ancaman yang harus dihadapi maka diperlukan suatu postur kekuatan koarmada yang optimal dengan tingkat kesiapan operasional yang tinggi.

Hal inilah yang menjadi landasan dalam kebijakan pembangunan kemampuan dan kekuatan TNI Angkatan Laut kedepan.

Upaya penataan gelar pasukan TNI perlu ditindaklanjuti dengan penetapan komando pelaksana di tiap-tiap Armada dan pembangunan sarana prasarana pendukungnya. (arf)

0 komentar:

Posting Komentar