Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Minggu, 09 Desember 2018

Peringati Hari Anti Korupsi, Ribuan Pelajar SMP Berlaga di Kejati Jatim


KABARPROGRESIF.COM : (Surabaya) Pemenang berbagai lomba peringatan hari anti korupsi 2018 yang digelar di masing -masing Kejaksaan Negeri  (Kejari) Kabupaten/Kota di Jawa Timur (Jatim) 'berlaga' ditingkat Propinsi di Kejati Jatim, Jalan Ahmad Yani, Surabaya, Minggu (9/12).

"Lomba cerdas cermat, yel yel dan pidato tingkat SMP ini akan mendorong siswa memahami peraturan anti korupsi. Juga akan mengetahui perbuatan-perbuatan mana yang tergolong korupsi. Sehingga sejak dini bagi siswa sudah tertanam untuk menghidari perbuatan-perbuatan korupsi,"terang Kajari Jatim Sunarta pada kabarprogresif.com, Minggu (9/12).

Dari pantauan, ribuan peserta lomba tersebut terlihat antusias mengikuti jalannya perlombaan. Sejumlah guru pendamping  dan supporter pun terlihat semarak memberikan dukungan.

Melihat antusiasnya peserta mengikuti lomba, Kajati Jatim berjanji akan mengadakan kegiatan setiap tahun di Kejati. Bahkan kalau perlu pihaknya akan mendorong pendidikan anti korupsi masuk kurikulum sekolah.

"Insyaallah, akan rutin digelar di setiap tahun,"ujar Sunarta.

Untuk diketahui, Lomba yang diadakan dalam rangka peringatan anti korupsi Internasional 2018 itu adalah cerdas cermat, pidato dan yel-yel. Semua lomba materinya berkaitan anti korupsi di Indonesia.

Siswa yang terpilih mengikuti lomba tingkat propinsi itu adalah para juara pertama dari masing-masing kabupaten/kota di Jawa Timur. Jadi mereka yang tampil di Kejati itu adalah yang terbaik dari 38 kota/kabupaten.

Untuk lomba cerdas cermat setiap tim terdiri dari tiga siswa. Sementara yel-yel setiap tim terdiri dari 10 siswa. Sedangkan pidato masing-masing kota/kabupaten mengirim satu peserta. (Komang)

0 komentar:

Posting Komentar