Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Rabu, 12 Desember 2018

Sidak Deluxe Temukan Pengelolaan Limbah Tak Sesuai Aturan


KABARPROGRESIF.COM : (Surabaya) Komisi C DPRD Kota Surabaya , Dinas Lingkungam Hidup, Dinas Perumahan Rakyat CIpta Karya dan Tata Ruang serta Bagian Hukum menggelar Inspeksi mendadak (Sidak) di Rekreasi Hiburan Umum (RHU) karaoke Deluxe terkait instalasi pengelolaan limbah (IPAL) B3. Dalam sidak tersebut ditemukan pengelolaan limbah tidak sesuai aturan sehingga menimbulkan bau yang tidak sedap.

" Ini harus dihentikan, karena tidak sesuai dengan aturan di lingkungan hidup dan ini akan menyemari lingkungan di masyarakat, nanti pihak DPRD akan merekomdasi untuk melakukan pembinaan, agar tidak menjadi salah satu yang mencemari lingkungan," kata Ketua Komisi C DPRD Surabaya, Syaifudin Zuhri pada kabarprogresif.com, selasa (11/12) malam.

Sementara Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Eko Agus Supiandi menegaskan, tempat pembuangan akhir masih mengunakan cara lama dan peralatan mesinnya juga lama, Seharusnya bukan hanya ijin yang harus dimiliki, tapi wajib melaporkan rutin karena hasil dari pengelolaan limbahnya masih berbau menyengat.

" Setelah ini kita BAP dari hasil sidak, nanti kita chek setiap minggunya , jika tidak ada perubahan pastinya akan ada pembekuan ijin setelah dilakukan surat peringatan dan surat paksa pemerintah," pungkasnya. (arf)

0 komentar:

Posting Komentar