Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Selasa, 11 Desember 2018

Trem Batal Digantikan Bus Suroboyo


KABARPROGRESIF.COM : (Surabaya) Meski untuk bisa merealisasikan proyek trem yang sudah lama direncanakan bisa dikatakan susah, terlebih waktu jabatannya hanya tersisa dua tahun ke depan. Namun hal itu tak membuat Walikota Surabaya, Tri Rismaharini menyerah.

Sejumlah rute yang telah disiapkan telah berubah dari angkutan massal trem kini berubah penyediaan ke angkutan moda Bus Suroboyo ini kini sudah mulai beroperasi.

" Ya kita pakai bus saja.  Bus Suroboyo kita perbanyak. Karena kalau platformnya trem dipastikan nggak bisa, dilihat masa konstruksinya sudah nggak bisa," kata Risma pada kabarprogresif.com, senin (10/12). 

Akan tetapi,  Risma mengatakan rencana penyediaan angkutan massal di Surabaya akan tetap ada. Dan sangat memungkinkan bahwa angkutan massal trem ini bisa diwujudkan suatu saat nanti. 

" Bisa nanti dilajutkan oleh siapa nanti.  Atau yang pas mungkin dilakukan oleh PT KAI," katanya.

Sebagai BUMN milik pemerintah dan menguasai soal kereta sehingga sangat memugkinkan untuk direalisasikan dan kalaupun nanti ada trem yang terealisasi, maka kata Risma mengatakan bahwa angkutan Bus Suroboyo bisa ditata lagi.

" Termasuk misalnya dialihkan ke rute yang lain. Misalnya diletakkan ke rute timur barat." pungkasnya. (arf)

0 komentar:

Posting Komentar