Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Senin, 03 Desember 2018

Wadan Kodiklatal Pimpin Pembukaan Dikmapa PK TNI AL Korps Kesehatan


KABARPROGRESIF.COM : (Surabaya) Wakil Komandan Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan TNI AL (Wadan Kodiklatal) Laksma TNI Laksma TNI Sugeng Ing Kaweruh, S.E., M.M mewakili Komandan Kodiklatal Laksda TNI Dedy Yulianto secara resmi membuka Pendidikan Pertama Perwira Prajurit Karir (Dikmapa PK) TNI Angkatan Laut Angkatan ke-25 TA. 2018 khusus tenaga kesehatan.

Pembukaan Pendidikan yang diikuti 21 Perwira Remaja (Paja) tersebut dilaksanakan di gedung Betle Geuse Pusat Pendidikan Lanjutan Perwira (Pusdiklapa) Komando Pendidikan Operasi Laut (Kodikopsla) Kesatrian Bumimoro Kodiklatal.

Dari 21 Perwira Remaja (Paja) tersebut sembilan diantaranya wanita yang sebelumnya telah menempuh pendidikan selama lima bulan dan dilantik menjadi perwira dengan pangkat Letnan Dua (Letda) di Akademi Militer (Akmil) Magelang.

Komandan Kodiklatal  Laksda TNI Dedy Yulianto dalam sambutan tertulis yang dibacakan Wadan Kodiklatal menyampaikan ucapan selamat atas pelantikan para siswa menjadi Perwira Pertama TNI AL dengan pangkat Letnan Dua (Letda) TNI, sekaligus ucapan selamat datang di Korps Perwira TNI AL, semoga ilmu  pengetahuan yang telah didapat di Akmil Magelang mampu mengubah pribadi yang berasal dari mastyarakat umum menjadi postur perwira TNI AL yang memiliki sikap mental dan kepribadian, pengetahuan dan keterampilan serta kesamaptaan jasmani yang prima.

Menurutnya pendidikan lanjutan kematraan dan dasar golongan di Kodiklatal akan dilaksanakan selama lima setengah bulan, diawali dengan orientasi dan pembekalan matra laut di Sekolah Fungsi Pusdikapa selama satu setengah bulan dan dilanjutkan ke Pusdikkes.

Adapun tujuan pendidikan ini adalah untuk mendidik Perwira siswa agar menjadi Perwira TNI AL yang memiliki kemampuan profesi, kepemimpinan dann kesamaptaan jasmani prajurit matra laut yang mampu berfikir, bersikap dan bertindak sesuai dengan tuntutan fungsi teknis yang diarahkan pada spektrum pekerjaan dalam penugasan awal di kapal maupun pendirian darat, serta mampu mengembangkan pribadi sebagai kader pemimpin TNI AL masa depan yang professional, andal dan di segani dalam mewujudkan organisasi TNI AL yang berkelas dunia.

Sebagai lulusan yang berasal dari perguruan tinggi dan memiliki disiplin ilmu lanjutnya para perwira remaja dituntut mampu mengemban tugas Negara dengan baik, selain itu dituntut untuk berkembang dan meningkatkan kemampuan Sumber Daya Manusia (SDM) melalui pendidikan umum dan militer baik di dalam dan luar negeri serta melaksanakan penugasan melalui Tour Of Duty dan Tour Of Area.

Tampak hadir pada acara tersebut para pejabat Utama Kodiklatal diantaranya Dirdok, Dirum, Dirjianbang Kodiklatal, Dankodikopsla, Dankodikdukum, Danpusdiklapa serta Danpusdiksus. (arf)

0 komentar:

Posting Komentar